IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kader GP Ansor Tangsel Harus Militan

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (29/12/11). Kader GP Ansor Tangerang Selatan (Tangsel) diminta untuk tetap militan dan profesional. Hal ini dikatakan Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangsel Abbas Hurobi dalam sambutannya pada acara Temu Kader GP Ansor Kota Tangsel di Telaga Seafood BSD Tangsel, Kamis (29/12).

Abbas Hurobi juga menambahkan bahwa Ansor yang merupakan organisasi dibawah NU harus terus berkembang dan tidak hanya puas dengan kondisi seperti saat ini.

“NU tidak saja mempunyai kepengurusan tingkat nasional, akan tetapi sudah memiliki kepengurusan internasional,” kata Abbas.

Pihaknya juga menyoroti maraknya aliran sesat di Indonesia. “Tugas Ansor lah yang mengawasi dan membuat agar aliran sesat ini menjadi tidak berkembang bahkan kalau bisa hilang dari Indonesia”, ucapnya.

Sementara itu Asda II Kota Tangsel, Ahadi mengatakan temu kader dan silaturahim ini perlu diadakan oleh setiap organisasi bukan saja oleh GP Ansor.

“Saya rasa temu kader ini sangat penting untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi antar pengurus dan kader GP Ansor”, katanya.

Ahadi menilai saat ini ada sedikit kemunduran dari GP Ansor Tangsel, oleh sebab itu GP Ansor harus sering melakukan evaluasi dan instropeksi diri paling tidak 3 bulan sekali.

“Agar nantinya segera ditemukan akar perasalahannya, dan kalau bisa GP Ansor Tangsel jangan hanya mengandalkan Ketua atau Pengurusnya saja tetapi kemajuan organisasi merupakan tanggungjawab dari seluruh insan GP Ansor”, ucap Ahadi.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua GP Ansor Tangsel, Ade Indrawijaya menjelaskan bahwa temu kader ini merupakan konsolidasi internal GP Ansor.

“Silaturahmi ini semata-mata adalah untuk konsolidasi antara GP Ansor dan warga Nahdiyin, karena Ansor merupakan bagian dari NU”, kata Ade. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.