IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kadepo Pertamina Ampenan: Stok BBM Aman, Masyarakat Lombok Tidak Usah Cemas

IndonesiaBicara-Mataram, (04/08/11). Stok BBM untuk kebutuhan masyarakat Pulau Lombok masih dapat dikategorikan stabil. Demikian diungkapkan Kepala Depo Pertamina Ampenan Kota Mataram, Wawan Gunawan terkait stok dan distribusi BBM selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Di ruang Kantor Depo Pertamina Ampenan, Wawan Gunawan menjelaskan bahwa peningkatan pemakaian BBM biasanya terjadi karena meningkatnya aktivitas masyarakat selama bulan suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1432 H dengan mengunakan kendaraan pribadi maupun umum untuk tujuan berkunjung ke sanak saudara serta berlibur ketempat-tempat rekreasi.

“Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, pengunaan BBM dimasyarakat akan mengalami kenaikan pada H-10 hingga H+10 Lebaran. Pemakaian BBM akan diperkirakan meningkat sekitar 15 persen hingga 20 persen dari hari biasa,” katanya.

Sementara itu, beberapa kebijakan yang akan diterapkan oleh pihak Depo Pertamina Ampenan Kota Mataram guna mengatasi peningkatan pemakaian BBM tersebut, yaitu dengan mengoperasikan tiga unit kendaran khusus pengangkut BBM industri untuk mengangkut BBM untuk SPBU yang tidak bisa terlayani oleh kendaraan pengangkut BBM pada umum.

“Pihak pertamina akan menurunkan tiga kendaraan khusus tambahan dengan kapasitas daya angkut 10 kiloliter dan 20 kiloliter untuk mengangkut BBM ke SPBU yang tidak bisa terlayani oleh kendaraan pengangkut BBM umum,” ucapnya.

Kebijakan lain Depo Pertamina Ampenan yaitu dengan tetap beroperasi pada Hari Raya Idul Fitri 1432 H. “Sudah merupakan konsekuensi kami sebagai pekerja di Depo Pertamina, oleh karena itu kami akan tetap beroperasi untuk menyalurkan BBM kesetiap SPBU wilayah Pulau Lombok pada Hari Raya Idul Fitri 1432 H,” ucap Kepala Depo Pertamina Ampenan. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.