IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kabupaten Tangerang Siap Sambut Program E-KTP

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (02/12/11). Tahun 2012, Disdukcapil Kabupaten Tangerang siap melaksanakan program E-KTP yang persiapannya telah dilakukan sejak tahun 2010. Berdasarkan data Disdukcapil bahwa yang saat ini terdaftar di 29 Kecamatan sebanyak 853.440 KK yang akan melaksanakan E-KTP.

Kepala Seksi Data Disdukcapil Oong Sugiartono menerangkan, saat ini persiapan sudah dalam tahap penyortiran surat Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk tingkat Kecamatan, yang nantinya akan diserahkan ke tingkat Kecamatan untuk dilanjutkan sampai tingkat RT/RW.

“Kami akan segera menyerahkan surat NIK ke tingkat Kecamatan agar dapat segera di serahkan kepada masyarakat yang berhak mengikuti E-KTP”, tegas Oong kepada wartawan.

Berdasarkan data terakhir di bulan September 2011 Disdukcapil, jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang laki-laki sebanyak 1.434.844 jiwa dan wanita 1.320.757 jiwa yang sudah terdaftar untuk dapat membuat E-KTP, ungkap Oong.

Alat E-KTP akan diberikan sebanyak 2 unit untuk setiap Kecamatan secara hibah dari Pemerintah Pusat kepada Pemkab Tangerang yang direncanakan pada bulan Januari 2012 sudah diterima oleh Disdukcapil dan dilanjutkan dengan pelatihan untuk operator dan uji coba alat server ditingkat Kecamatan, sehingga program E-KTP di Kabupaten Tangerang dipastikan pada bulan April 2012 sudah siap dilaksanakan yang direncanakan launching-nya akan dibuka oleh Bupati Tangerang di Kecamatan Tigaraksa.

“Persiapan sudah sampai 80% dan tinggal menunggu kedatangan alat saja dari Pemerintah Pusat pada awal tahun 2012” ujar Oong di ruangan kantornya.

Menurut Oong Sugiartono, dikhawatirkan ada sekitar sebelas Kecamatan yang akan menghadapi kendala dalam pelaksanaan program E-KTP karena faktor kepadatan jumlah penduduknya seperti Kecamatan Balaraja, Pasar Kemis, Cikupa, Curug, Kelapa Dua, Cisoka, Rajeg, Kosambi, Pakuhaji, Legok dan Jayanti, yang jumlah penduduknya lebih padat dibandingkan Kecamatan yang lain. (Aditya/*)

5 comments untukKabupaten Tangerang Siap Sambut Program E-KTP

  • Ahmad Mustada

    Saya adalah warga dari Kp.Rawa Jati,RT.001/018 Desa Rawa Rengas Kec. Kosambi Kab.Tangerang
    “Beberapa hari yg lalu mendapat nomer reg.Kartu Keluarga dari RT setempat,tapi data yang ada baik nama dan tanggal lahir dari anggota keluarga saya sangat berbeda dg data sebenarnya.
    Apakah dalam pembuatan “e KTP” nanti dapat diperbaiki sesuai dg yg sebenarnya..
    Terimakasih….

  • amsudin

    ktp asli sekarang di daerah cikupa sukadamai terus semua berkas berkas baik kendaraan dan lainnya alamat KTP, tetapi sekarang tinggal di pasar kemis, e ktp mana yg saya harus urus ??????

  • amsudin

    ktp asli sekarang di daerah cikupa sukadamai terus semua berkas berkas baik kendaraan dan lainnya alamat KTP, tetapi sekarang tinggal di pasar kemis, e ktp mana yg saya harus urus ?????? klu saya urus e ktp pasar kemis bagaimana dengan berkas berkas saya.

  • dame teresia

    KTP saya beralamat dikecamatan cibodas, dan sekarang saya tinggal didaerah cikupa. sampai sekarang saya belum mngurus e ktp, apakah masih bisa saya mengurusnya, dan caranya bagaiman ya?
    terimakasih

  • ruben

    ktp saya beralamat di pasar kemis, sya belum mengurus ektp, kapan bisa mengurusnya, apakah sudah terlambat?
    tolong ya infonya…
    thx.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.