IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Juru Kunci Makam Nabi Muhammad SAW Berkunjung ke Provinsi Bengkulu

IndonesiaBicara–Bengkulu, 28 September 2009. Kunjungan Syekh Adam O-Agra seorang juru kunci makam Nabi Muhammad SAW disambut oleh Gubernur Provinsi Bengkulu di Masjid AT-Taqwa, Syekh Adam O-Agra juga datang bersama Syekh Ali Soleh Muhammad Ali Bin Ali Jaber.

Gubernur telah memberitahukan kedatangan juru kunci makam nabi ini sehari sebelumnya kepada masyarakat Provinsi Bengkulu, sehingga masyarakat Provinsi Bengkulu yang berasal dari Kabupaten juga ikut datang. Dilangsungkannya sholat Ashar berjama’ah dengan Imam Syekh Ali Soleh Muhammad Ali Bin Jabir salah satu Imam Masjid Nabawi Makkah, dihadiri oleh sekitar 200 orang.

Dalam kata sambutannya H Agusrin M Najamuddin ST mengatakan, “Hari ini kita kedatangan tamu yang sangat istimewa dan sangat sakral bagi umat Islam karena hadir juru kunci makam Nabi Muhammad SAW. Ini semua berkat Syekh Ali Soleh Muhammad Ali Bin Jabir, karena undangan beliau, maka Syekh Adam O-Agra bisa datang ke Bengkulu. Diharapkan dengan kedatangan dan do’a dari beliau, Provinsi Bengkulu bisa terhindar dari segala bentuk bencana, dan Provinsi Bengkulu bisa lebih maju dikemudian hari.”

Dalam kesempatan tersebut Syekh Adam O-Agra mendo’akan masyarakat Prov. Bengkulu dan Indonesia dan mengatakan, “Saya bangga bisa berada di Indonesia yang menempatkan derajat tertinggi seorang musim adalah orang yang sudah menunaikan ibadah haji di Mekkah. Semoga Provinsi Bengkulu dibawah kepemimpinan Gubernur H Agusrin M Najamuddin ST masyarakat dapat menjadi lebih makmur dan sejahtera.”

Diakhir kegiatan dibagikan 10 lembar sajadah yang dibawa oleh Syekh Adam O-Agra kepada hadirin yang ada di Masjid AT-Taqwa. (Irn)

12 comments untukJuru Kunci Makam Nabi Muhammad SAW Berkunjung ke Provinsi Bengkulu

  • octavia almadina

    assalmmu,alaikum
    saya adalah jamaah Masjid Sunda kelapa jakarta pusat
    saya adalah murid atau jamaah yang belajar al-quran sama syeikh ali sholeh
    saya sangat berharap syeikh bisa kembali lagi kesini
    saya juga berharap ikutan pengajian hafal al-quran syeikh yang baru dibuka
    didekat rumah.
    beberapa bulan yang lalu juga syeikh mengundang Syeikh Maulana (guru syeikh ali) sang juru kunci makam Nabi Muhammad SAW ke jakarta pusat.tepatnya di dekat rumah wakil presiden jusuf kala semasa menjabat wapres. senang banget bisa kenal sama syeikh ali dan ummi nadia (istrinya) dan hasan (anak syeikh ali). Kami sangat sangat berharap syeikh mau mengajar lagi kesini atau sekedar bersilaturrahmi.
    by da way… kalau antum punya kabar tentang syeikh ali sholeh muhammad al jaber di muat lagi ya..
    karna kita harus kasih tau ke masyarakat INDONESIA bahwa ada guru kita yang insya Allah membawa berkah, ilmu, dan semangatnya untuk menjadikan Kota Jakarta Kota Al-Quran…(Indonesia juga deh)
    Kalau syeikh baca ini ana tunggu lho syeikh rencana-rencana syeikh dahulu..~_^
    Oiya ada satu kalimat yang paling saya ingat dari syeikh
    kata syeikh “sungguh saya sangat sangat mencintai jamaah masjid sunda kelapa”.itu dalam banget. rasanya syeikh membangkitkan ikatan persaudaraan kita….^_^.aku juga mau bilang “aku cinta banget banget sama syeikh ali, ummi nadia dan keluarga.

    diharapkan kedatangannya ya syeikh Ke MASK
    Terima kasih juga buat mba atau mas yang uda kasih informasi ini

    Wassalam…~_^

  • nurhasanah

    Assalamualaikum wr.wb

    hai octavia…. aku juga sama seneng bgt sama ceramanya syeikh ali… aku memang agak telat mengenalnya….. aku baru kenal syeikh ali waktu malam tahun baru di masjid BI, itu bener2 berkesan bgt, ceramanya bener2 masuk ke hati, alhamdulillah ga lama dari itu syeikh ali ngisi tausiah di nikmatnya sedekah, aku sampe dateng ke TPI alhamdulillah, aku dapet nomor telponnya, jd bisa tanya2, tp klo ada info syeikh ngisi acar di masjid yang lain kasih tau aku ya… aku bener2 pingin bgt bisa menjalankan syariat islam dengan benar

  • saya punya rekaman ceramah Syekh Ali bareng ma juru kunci makam nabi Muhammad SAW. ada yang mau???
    kebetulan saya dengernya pas ikut pengajian di Mesjid Agung Sunda Kelapa, beliau udah dua kali datang ke Sunda Kelapa.

  • ceffie

    Assalamualaikum wr.wb

    om yudha adhipura, saya mau rekaman ceramah Syekh Ali bareng ma juru kunci makam nabi Muhammad SAW.bagaimana caranya??

    wasalam..

  • listi

    Ass. sakam kenal tuk yudha saya juga mau ding ceramahnya syeikh Ali bareng ma juru kunci makam nabi Muhammad SAW. gimana ya caranya?

  • darus agung prahasa

    ass,saya agung,gmna ya caranya tau klo orang itu juru kunci?

  • Fajriya

    Asslkm.Untuk mbk Nur Hasanah, saya boleh minta nomer tlp atau contact person untuk menghubungi syeikh Ali, karena saya mau minta beliau untuk memberikan ceramah di tempat saya
    Terima kasih..

  • @ u/fajriya, syeikh sekarang jarang pegang HP, jd yang pegang HP assistennya, klo ga salah namanya sim deh, nah sekarang syeikh alhamdulillah setiap bulannya ngisi di pancoran, dan sekarang juga aktif ngisi di nikmatnya sedekah sama indonesia menghafal,
    @ u/okta..iya tuh syeikh ali cinta sama majelis sunda kelapa, soalnya waktu di pancoran dia bilang dia secara ga langsung bilang dia mencintai majelis yang dulu, tp karna sesuatu hal jd tidak bisa ngajar lagi di sunda kelapa, tapi allah gantikan semua itu ke yang lebih baik
    @ u/yudha aku mau dong rekaman wawancara dengan gurunya syeikh ali, penjaga makan rasulullah saw

    @ u/all : waktu ngisi tausiah di pancoran selasa 11 mei 2010 syeikh berniat menghadirkan guru2 dari madinah lagi, untuk memberikah dauroh al-Quran, khusus untuk para wanita, biar bacaannya bagu, dan hari minggu tanggal 16 mei syeikh pergi umroh, doain ya, biar dia ketemu guru2 disana trus mau dateng ke indonesia u/ memberikan pengajaran, amin

  • Arum

    Hi, teman2.. salam kenal.
    Btw, minta donk nomor hp nya Al sSheikh, soalnya ada kenalanku yang nanyain. Sekalian juga kalo ada rekaman ceramah Sheikh dengan juru kunci makam Rasullah SAW, gimana caranya..?

    Pengajian di pancoran tuh dimana ya? bisa gak kasih info alamat nya soalnya lokasi kantor ku di pancoran juga, tapi koq gak tau ya ada masjid tempat ngisi tausiahnya Al Sheikh…?

    Jazakallah khair ya temans..

    wassalam,

  • @arum : syeikh ali ngisi di pancoran bukan di masjid, tapi disalah satu rumah jamaahnya, dan itu hanya untuk wanita dan rencananya akan mau tambah hari lagi tapi disesuaikan dulu dengan jadwalnya syeikh ali, secara sekarang syeikh ali da sibuk banget, panggilan dah dimana-mana, makanya sekarang dah agak sulit klo mau manggil syeikh untuk ngisi tausiah.
    klo mau info lengkap kunjungin aja website di http://www.tausiahsyeikhali.blogspot.com , insya allah klo ada info terbaru akan di tampilkan di website tersebut. mohon doanya ya

  • Arum

    @Jeng Nurhasanah,

    Trims info nya ya.. kalau di rumah gitu harus ada yang ngajak ya? ajak donk :):) kebetulan kantorku di pancoran juga, jadinya bisa sekalian pengajian abis pulang kantor.

    Memang Sheikh Ali udah jadi terkenal banget ya, secara udah masuk TV, mudah2an bisa dapet kesempatan utk denger tausiyahnya secara langsung. Katanya bulan Jun-Jul al Sheikh sedang di saudi ya? Semoga beliau diberi kesehatan dan panjang umur untuk tetap melaksanakan dakwah. Amiinn…

  • adis

    Sekolah nya Syekh Ali itu di Madinah ya?
    saya baru liat di TPI tadi pagi…
    ga nyangka juga, alhamdulilah bisa jadi ustadz…

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.