IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

JUK Belum Optimal, Koperasi Sulit Berkembang

IndonesiaBicara-Tangerang, (26/07/11). Jaringan Usaha Koperasi (JUK) belum optimal berkembang di wilayah Kabupaten Tangerang. Hal ini tentunya akan menyebabkan koperasi di wilayah Kabupaten Tangerang sulit untuk membesarkan diri karena terkendala bantuan modal dari perbankan. Walaupun saat ini koperasi di wilayah Kabupaten Tangerang menjadi rujukan koperasi di Propinsi Banten, perkembangannya tidak akan lebih baik karena JUK belumĀ  tertata dengan baik.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang, Mahdiar saat dihubungi indonesiabicara tidak memungkiri keadaan ini dan menyatakan akan terus berupaya untuk meningkatkan perkembangan koperasi di wilayahnya.

Pada kesempatan berbeda, Ketua Bidang Advokasi dan Fasilitasi Dekopinda Kabupaten Tangerang, Khaerudin mengatakan saat ini JUK berada di bawah naungan Dewan Koperasi Daerah Indonesia. Sebagai suatu wadah dan pusat informasi, Dekopinda berfungsi untuk memfasilitasi koperasi untuk terus berkembang.

JUK memiliki fungsi yang sangat penting di dalam mengembangkan koperasi, karena JUK dapat digunakan sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antar koperasi dengan perbankan dan perusahaan yang hendak menjalankan program coorporate social responsibility, ungkap Khaerudin. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.