IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Jembatan Wukir Sudah Tidak Layak Dilalui Kendaraan Berat

Indonesiabicara.com—-MALANG (21/05/2013)   Jembatan Wukir Kalimeranak di Dusun Kajang Desa Mojorejo dan Dusun Wukir Torongrejo Kecamatan Junrejo yang jebol akibat gerusan air sungai tidak layak dilewati kendaraan berat seperti bus.Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pengairan dan Bina Marga Kota Batu, Djamang.
“Harusnya tidak bisa dilewati kendaraan berat,” ujar Djamang di sela peninjauan jembatan itu, Selasa (21/5/2013).Sayang, Djamang tidak mengetahui pasti tonase kendaraan yang boleh melintas di jembatan itu.

Menurut Djaman, selain akibat arus air sungai yang merusak tanah sehingga tumpuan jembatan jebol, penyebab lainnya adalah banyaknya penambang batu kali di sana. Di Kota Batu, kata Djamang, terdapat lebih dari seratus jembatan.

Jebolnya jembatan wukir Kajang itu menambah daftar panjang rusaknya jembatan desa. Sekitar dua bulan lalu, jembatan di Desa Oro-oro Ombo Yang menghubungkan Dusun Dresel dengan Dusun Krajan juga jebol. Sedangkan jembatan di Dusun Gerdu Desa Tulungrejo jebol sekitar empat bulan lalu.(Uzi)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.