IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

JELANG PEMILU, POLRESTA TANGERANG GELAR SILAHTURAHMI

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (9/1/2019) Dalam meningkatkan tali silaturahmi antara penyelengara Pemilu 2019, Polres Kota Tangerang melakukan kegiatan silaturahmi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Tangerang, bertempat di Cafe Ardes, Rabu (9/1).

Wakapolres Kota Tangerang AKBP Komarudin menjelaskan, Kita membahasa situasi dan kondisi menjelang Pemilu 2019 dan ada beberapa permasalahan yang harus kita koordinasikan dan diharapkan pertemuan seperti ini dapat kita adakan secara rutin. Perkembagan situasi politik selalu bergerak dinamis yang harus tetap terkendali sampai dengan pelantikan pejabat terpilih.

“Ada beberapa kekhawatiran yang beredar di medsos terkait netralitas KPU yang harus kita antisipasi dan sengaja dihembuskan dan dikhawatirkan akan mengangu pelaksanaan Pemilu di wilayah”, ujar Komarudin.

Lanjutnya mantan Kapolres Kota Serang mengatakan, Dikhawatirkan info yang tidak jelas berdampak kepada situasi yang ada di wilayah dan diharapkan jangan sampai kita terpengaruh. Berdasarkan situasi Kamtibnas di wilayah Kabupaten Tangerang masih dalam keadaan kondusif dan kita harus terus menjaga kondisi seperti ini.

“Saat ini beredar isu seperti tujuh kontainer surat suara yang dinilai sudah di coblos dan berdasarkan hasil dilapangan bahwa isu tersebut tidak benar dan dikhawatirkan hanya akan membuat kisruh di masyarakat”, terang Komarudin.

Menjelang debat Pilpres pada 17 Januari 2019, kita harus dapat menjaga situasi dan melakukan pemetaan terkait potensi-potensi yang akan terjadi, jangan sampai imbas dari debat Pilpres ke wilayah yang diakibatkan melalui sosmed.

Selain itu Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan, KPU sangat menyadari apabila proses pelaksanaan Pemilu 2019 tidak akan berjalan dengan baik bila tidak ada kerja sama dari semua pihak. KPU memiliki keterbatasan dalam permasalahan situasi keamanan di Kabupaten Tangerang, sehingga diperlukan adanya koordinasi yang baik dengan Polres Kota Tangerang.

“Tahapan Pemilu 2019 sudah dimulai sejak tahun 2018, dan kita baru selesai melaksanakan tahapan Pilkada sehingga tahapan Pemilu dinilai kurang terasa di masyarakat”, ujar Ali.

Tambahnya, Seluruh tahapan Pemilu 2019 sudah dapat berjalan dengan baik seperti tahapan proses penyusunan Daerah Pemilihan (Dapil) yang dilhawatirkan berbeda data kependudukan dari Disdukcapil dengan Kemendagri. Namun, Setelah dilakukan penetapan Dapil oleh KPU Kabupaten Tangerang tidak ditemukan adanya debatan dan seluruh pihak dapat menerima dengan baik, Tandas Ali (Adit/*).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 9 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.