IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Jelang Pemilu 2014, MUI Dan Pemkot Tangsel Gelar Doa Bersama

IndonesiaBicara.com-PAMULANG (06/04/14). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berharap dengan keikhlasan serta doa dari masyarakat Tangsel pelaksanaan Pemilu, 9 April 2014 mendatang berjalan lancar, tertib dan aman. Hal ini dikatakan Ketua MUI Kota Tangsel KH Saidih dalam Doa dan Dzikir Bersama Jelang Pelaksanaan Pemilu 2014 yang digelar di Lapangan Pemkot Tangsel, Jl Raya Prabu Siliwangi Pamulang, Kota Tangsel.

“Dan Semoga Pemilu 2014 menghasilkan Wakil Rakyat yang lurus niatnya dalam membangun Kota Tangsel dan Indonesia pada umumnya. MUI Tangsel juga menghimbau menjelang Pemilu 9 April 2014 khususnya kepada Umat Islam di Tangsel, bahwa Pemilu 2014 dalam rangka memih pemimpin, baik yang di Legislatif atau DPR maupun Eksekutif atau Presiden, maka hukumnya wajib dilaksanakan oleh umat Islam”, kata KH Saidih.

Sementara itu Ketua KPU Kota Tangsel M Subhan mengatakan bahwa Pemilu adalah sarana perwujudan kedaulatan rakyat, maka pada 9 April 2014 nanti masyarakat harus menyampaikan hak politiknya dalam memilih wakil rakyat yang baru, serta nanti dilanjutkan dengan memilih Presiden dan Wakil Presiden.

“KPU berharap melalui Kegiatan doa dan zikir bersama ini bisa ikut mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2014 yang hanya tinggal 3 hari lagi. KPU Tangsel berharap agar masyarakat mau datang ke TPS dan mencoblos dengan cara yang benar agar suara yang disampaikan sah dan bisa dihitung”, jelas Subhan.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang hadir dalam kegiatan iniĀ  juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemkot Tangsel serta aparat keamanan baik TNI Polri, untuk menjunjung tinggi netralitasnya dalam pelaksanaan Pemilu 2014 ini.

“Aparat pemerintah dan keamanan harus bisa menjaga netralitasnya dalam Pemilu 2014 ini”, kata Airin.

Airin menjelaskan bahwa dalam dua minggu yang lalu seluruh Partai Politik sudah melakukan kampanye terbuka maupun secara simpatik dan parpol lebih mengedepankan terjun langsung kemasyarakat karena diniliai cukup efisien.

“Hari ini masa kampanye sudah selesai dan mulai memasuki hari ini tenang sampai 9 April 2014 mendatang. Tidak cukup hanya kerja keras untuk membuat Pemilu 2014 berjalan dengan lancar, dibutuhkan doa dan zikir. Saya juga berharap dengan doa bersama ini Pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan aman, kondusif dan tertib,” terang Airin.

Pemkot Tangsel menghimbau kepada masyarakat untuk peduli dengan ikut memilih dan menghindari sikap apatis terhadap pemilu.

“Pilihlah sesuai keinginan dan harapan dari masyarakat”, harapnya.

Menurut Sekretaris MUI Tangsel, Abdul Rojak mengutarakan bahwa sebelumnya tanggal 04 April 2014 lalu, MUI Kota Tangsel telah mengeluarkan seruan kepada umat Islam untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2014 dan tidak Golput.

“Seruan tersebut disampaikan oleh MUI Kota Tangsel kepada MUI tingkat kecamatan hingga kelurahan dan juga Masjid maupun majelis taklim”, pungkas Rojak (Rif/Rin).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.