IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jawa Timur dan Balinus Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat

IndonesiaBicara-Surabaya, (22/12/11). Menghadapi Hari Natal 2011 dan Tahun Baru 2012, Pemasaran dan Niaga Region V berupaya menjaga persediaan bahan bakar minyak dan gas untuk transportasi maupun rumah tangga dalam level aman. Pertamina telah mengambil langkah-langkah persiapan guna mengantisipasi timbulnya lonjakan pemakaian BBM dan Non BBM.

Kesiapan ini dilakukan dengan tujuan agar kebutuhan BBM dan Non BBM untuk masyarakat selama merayakan libur Natal dan Tahun Baru senantiasa terpenuhi dengan lancar, dan dalam jumlah yang cukup. Secara alami, kebutuhan BBM untuk transportasi darat akan meningkat sebesar 5% hingga 10%.

Langkah-langkah yang dilakukan untuk mengantisipasi permintaan kebutuhan BBM selama Natal dan Tahun Baru di Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT antara lain membentuk satgas yang bertugas memantau ketersediaan stok BBM, mengoptimalkan sistem distribusi, serta mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat.

Stok BBM di 6 lokasi, yaitu Terminal BBM Surabaya Group, Tuban, Malang, Madiun, Tanjung Wangi, dan Camplong dalam jumlah yang cukup. Stok secara kontinyu akan terus dipertahankan di level aman, dari Kilang Refinery Unit IV Cilacap, Refinery Unit V Balikpapan, dan impor via Terminal BBM Tuban. (GA)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.