IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Jelang KTT ASEAN ke-19 di Bali, Stok BBM Depo Pertamina Manggis Aman

IndonesiaBicara-Amlapura, (14/11/11). Beberapa hari menjelang pelaksanaan KTT ASEAN ke -19, ASEAN Plus Three (Jepang, China dan Korea Selatan) dan KTT Asia Timur ke-6 di Bali, Depo Pertamina Manggis, Karangasem diminta mengecek persediaan bahan bakar untuk kebutuhan pesawat yang mengantarkan delegasi negara asing ke Bali.

Menurut Operation Head Depo Pertamina Manggis, Karangasem Muhammad Haryansyah, Senin (14/11) mengatakan permintaan dari Depo Pertamina Cabang Denpasar itu, agar kebutuhan bahan bakarnya tetap terakomodir dan tidak kekurangan bahan bakar selama di Bali. Untuk memenuhi permintaan itu dilakukan pengecekan jumlah pesawat, dan kebutuhan bahan bakar masing–masing pesawat.

Mengenai jumlah bahan bakar yang akan disiapkan, pihaknya belum dapat memastikan. “Kita diminta untuk mengecek bahan bakar untuk pesawat delegasi Negara asing, yaitu BBK (bahan bakar khusus) avtur untuk pesawat asing”, katanya.

Bali sebagai tuan rumah secara umum tidak mempengaruhi pasokan BBM di Depo Pertamina Manggis, Karangasem. Beberapa hari menjelang pelaksanaannya di Bali, pasokan BBM di Depo setempat masih aman, dan tidak terlihat adanya lonjakan.

“Kita disini hanya sebagai gudang, ada pasokan kita terima, dan dikirim sesuai permintaan. Sejauh ini, setiap Bali menggelar event serupa, tidak pernah terjadi lonjakan, semua biasa–biasa saja”, katanya.

Menurutnya tren penambahan pasokan tergantung pasar. Semakin tinggi permintaan pasar maka pasokan ke Depo Pertamina, Manggis, Karangasem, juga akan meningkat. Namun terkait dengan Bali sebagai tuan rumah, Depo Pertamina, Manggis masih bekerja seperti biasa untuk melayani pelanggan. Depo Pertamina Manggis, Karangasem melayani pasokan BBM di SPBU seluruh Bali, dan NTT. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 10 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.