IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Jawa Barat dan West Fladers Bicarakan Kerjasama Ekonomi

IndonesiaBicara-Bandung, 13/10/09. Dalam kunjungan kerja hari kedua di Belgia, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan rombongan diterima Gubernur West Fladers (Wilayah Vlander Barat) Paul J Cornelius Breyne, Selasa (13/10) waktu setempat. Pertemuan itu membicarakan rencana kerjasama antar propinsi di bidang investasi dan ekonomi. Terutama untuk komoditi coklat, bidang pertambangan dan energi. Kedua gubernur sepakat untuk melakukan kerjasama  antar kedua propinsi ke depan.

”Potensi pertanian dan rumpun pertanian serta potensi pertambangan dan energi Jawa Barat, merupakan hal yang dibahas dengan Gubernur Paul. Dan akan segera ditindaklanjuti dalam bentuk kerjasama. Baik itu kerjasama ekonomi maupun investasi,” tutur Heryawan usai pertemuan dengan koleganya tersebut.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kepala Badan Koordinasi Promosi dan  Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Jabar Iwa Karniwa, Kepala Kerjasama Luar Negeri Pemda Jabar Lessy Anggraeni, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jabar Thahir Sastrodiningrat dan Wakil Ketua KADIN Jawa Barat Yusuf Suhyar serta beberapa atase, antara lain pertanian dan perdagangan.

Rombongan juga berkesempatan meninjau beberapa  fasilitas ekonomi dan perdagangan di Belgia seperti Pelabuhan Zeebrugge. Di salah satu pelabuhan terbesar di Eropa ini, rombongan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapatkan penjelasan dan pemaparan tentang operasional pelabuhan tersebut. (AS)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.