IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Jalur Utama di Kabupaten Tangerang Siap Digunakan Untuk Jalur Mudik Lebaran

IndonesiaBicara-Tangerang, (10/08/11). Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2011, Dishubkominfo Kabupaten Tangerang telah memastikan jalur utama dan jalur alternatif di wilayah Kabupaten Tangerang telah siap untuk digunakan sebagai jalur mudik.

Diperkirakan, puncak arus mudik angkutan umum, kendaraan pribadi dan sepeda motor akan terjadi pada H-3. Jalur utama yang akan dipadati pemudik merupakan jalan nasional seperti jalur Jayanti hingga Bitung sepanjang 22 km, Jalan Tol Bitung-Merak dan Jalan Tol Balaraja Barat-Merak sebagai jalur utama menuju Merak yang telah diperbaiki oleh Pemerintah Pusat.

Lebih lanjut lagi, Sekretaris Dishubkominfo Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno mengatakan saat ini jalur alternatif Jakarta-Merak, Jakarta-Rangkasbitung-Pandeglang dan jalur Serang-Jakarta masih dalam perbaikan dan penambahan lampu penerangan jalan serta pemasangan rambu-rambu lalulintas.

Sementara itu, Kabid Lalulintas Dishubkominfo Kabupaten Tangerang Syamsul Anwar menambahkan berdasarkan pengalaman tahun lalu, diperkirakan arus mudik penumpang dari Jakarta menuju Merak melalui jalur lintas wilayah Tangerang akan mengalami kenaikan sebesar 19%. Untuk mengatasi lonjakan penumpang, Dishubkominfo Kabupaten Tangerang telah bekerja sama dengan Perusahaan Otobus serta agen-agen transportasi dalam mengantisipasi untuk mengantisipasinya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.