IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Jalur KA Rangkasbitung-Jakarta Kembali Normal

Lebak (ANTARA News) – Jalur kereta api (KA) kelas ekonomi jurusan Rangkasbitung-Jakarta kembali normal setelah diangkat bangkai Bus Komala yang tertabrak KA Batubara di perlintasan Cikuya, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Saat ini seluruh perjalanan KA menuju Jakarta sudah diberangkatkan sejak pagi,” kata Kepala Stasiun Rangkasbitung Mamat Surahmat di Rangkasbitung, Senin.

Menurut dia, perbaikan dilakukan seharian dengan menggunakan alat berat yang didatangkan dari Balai Yasa Manggarai Jakarta.

Sebab posisi bus terjepit dalam gerbong dan tiang listrik sehingga perlu kerja keras untuk mengangkat kendaraan tersebut.

“Kami melakukan perbaikan di lokasi penuh hati-hati agar tidak merusak gerbong, bus dan tiang listrik,” katanya.

Menurut dia, kejadian tabrakan antara KA dengan kendaraan di perlintasan Cikuya sering kali terjadi karena tidak ada petugas pengamanan.

Karena itu, PT KAI seringkali melakukan imbauan terhadap pengendara maupun pejalan kaki jika melintasi rel tersebut diminta hati-hati.

Namun, kenyataan banyak pengemudi membandel dengan melintasi rel KA tanpa menengok kiri dan kanan.

“Saya minta perlintasan tanpa palang pintu itu kemungkinan akan ditutup,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.