IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Isu Mutasi Tahap II Tidak Mengganggu Pemilukada

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (19/05/10). Setelah beberapa waktu yang lalu terjadi mutasi untuk jajaran eselon III hingga IV, saat ini berkembang isu akan adanya mutasi tahap II. Hal ini tentunya menimbulkan kekhawatiran ditengah tahapan Pemilukada yang sedang berlangsung di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kekhawatiran tersebut cukup beralasan karena mutasi jilid II tersebut diprediksikan akan melibatkan camat-camat diseluruh KLU, tentunya dikhawatirkan akan mengurangi kekompakan tim Pemilukada di tingkat kecamatan.

Ketua Komisi I DPRD KLU Ardianto, SH menanggapi hal ini mengemukakan, dirinya telah melakukan survei ke empat kecamatan di KLU menyikapi beredarnya isu mutasi jilid II tersebut. Adanya mutasi tersebut sebelumnya memang dikhawtirkan beberapa pihak dapat mengganggu Pemilukada.

“Hasil penelusuran di lapangan terhadap proses pendataan penduduk dan kesiapan penyelenggara Pemilukada tingkat kecamatan tidak ada masalah,” ujarnya.

Disamping itu mutasi merupakan hak prerogatif Bupati, dan pihaknya hanya memberikan masukan atau pertimbangan. Tapi yang perlu diwaspadai adanya mutasi yang mendekati Pemilukada tentunya akan menimbulkan penafisran yang berbeda-beda oleh setiap orang.

“Mendekati Pemilu menyebabkan adanya penafsiran politik yang berbeda-beda tergantung kepentingan masing-masing,” tegasnya.

Pihaknya dalam kesempatan ini berbicara atas nama pribadi, dan sebagai anggota Dewan yang mewakili masyarakat KLU. Setiap masyarakat dapat memberikan pendapatnya, asalkan sifatnya yang membangun dan demi kemajuan KLU,” pungkasnya. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.