IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Investor China Tertarik Bangun PLTU

Palembang (ANTARA News) – Investor China tertarik bekerjasama dengan perusahaan PT Tambang Batu bara Bukit Asam (PTBA) dan Pemprov Sumatra Selatan dalam usaha pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di provinsi itu, demikian Kabag Humas Pemprov Sumsel Drs Thontowi mengatakan di Palembang, Kamis.

Hari ini, Gubernur Alex Noerdin bertemu dengan pihak investor China dan Direktur Pengembangan PTBA Heri Supraptro guna membahas proyek pembangunan PLTU mulut tambang di Banko Tengah, Kabupaten Muara Enim.

Pada Januari 2010 diadakan pembahasan analisa contoh batu bara hasil pengembangan di wilayah Banko Tengah untuk proyek PLTU yang kemampuan dayanya 4 x 600 Megawat (MW).

Selanjutnya pada Februari pemegang saham akan membahasnya dan pada Maret berlangsung konsultasi hasil analisa contoh batu bara tersebut kepada pihak PT PLN, katanya.

Pertemuan itu merupakan kelanjutan penjajakan kerjasama pengembangan energi yang diupayakan Pemprov Sumsel setelah berkunjung ke China baru-baru ini.(*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.