IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Investor China Minati Dermaga Cruise

IndonesiaBicara-Amlapura, (20/09/11). Pengusaha asal China membuktikan ketertarikannya untuk bisa berinvestasi mengembangkan Pelabuhan Kapal Pesiar Tanah Ampo Manggis Karangasem, dengan datang langsung ke lokasi dan diterima Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, (18/09).

Didampingi Kadis Perhubungan Ida Bagus Swastika dan sejumlah pejabat terkait, Bupati Karangasem I Wayan Geredeg mengatakan, banyaknya pengusaha swasta yang beratensi untuk menanam investasinya terkait keberadaan Dermaga Cruise Tanah Ampo selama ini, membuktikan bahwa betapa penting dan strategisnya Pelabuhan Kapal Pesiar satu-satunya yang dibangun pemerintah Indonesia.

Prospeknya kedepan pun sudah jelas bakal diprediksi dapat menumbuhkan berbagai jenis bisnis ikutan yang bisa menyemarakkan keberadaan Dermaga Cruise itu sendiri, sekaligus memajukan kepariwisataan Indonesia , Bali dan khususnya Karangasem.

Untuk itu pengusaha dari China juga hendak menempatkan investasinya dalam pengembangan pelabuhan ke depan. Dalam kunjungan kali ini, investor China baru dalam tahap survei dan melihat dari dekat keberadaan fisik dan lokasi pelabuhan untuk dapat merancang aktifitas bisnis apa yang dapat ditawarkan nantinya.

Untuk itu Pemkab Karangasem berharap agar Pemerintah Pusat segera menyelesaikan dermaga tersebut sehingga dapat segera bermanfaat dan menjadi salah satu destinasi Cruise Dunia yang kini marak menjadi trend perkembangan wisata internasional.

Untuk mengantisipasi kedatangan Kapal Cruise pihak Pelindo juga sudah membantu pembangunan ponton Jetty secara permanen sehingga dapat memudahkan pendaratan wisatawan dari Kapal Cruise, menggantikan ponton sebelumnya yang tidak bisa digunakan lagi karena rusak diterjang ombak. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.