IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

IMIGRASI TANGERANG AMANKAN 7 TKA TANPA DOKUMEN YANG LENGKAP

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (8/5/2018) Tim pengawasan orang asing/Timpora Tangerang yang dipimpin oleh kantor Imigrasi Klas 1 Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada perusahaan yang bergerak di bidang peleburan baja wilayah Kabupaten Tangerang yakni, PT. SMS Steel di Tigaraksa.

Hasil sidak yang dilakukan, ditemukan sebanyak 42 tenaga kerja asing yang berasal dari Tiongkok dengan bidang tenaga ahli ataupun tenaga kasar.

“Kita temukan para TKA ini yang bekerja baik dibidang tenaga ahli atau kasar, untuk yang ahli pun sebetulnya dalam pemeriksaan kita, pekerjaan yang mereka lakukan bisa dikerjakan oleh tenaga dari Indonesia dan ada juga yang kasar dibagian peleburan,” kata Kepala Kantor Imigrasi Klas 1 Tangerang, Herman Lukman.

Dari 42 tenaga asing didapati 7 diantaranya tidak memiliki dokumen lengkap yakni, ketiadaan paspor yang akhirnya, pihak imigrasi mengamankan 7 warga negara asing tersebut. Dalam pemeriksaan, para WNA juga kesulitan berbahasa Indonesia ataupun Inggris.

Sebelum adanya pemeriksaan, sempat terjadi aksi protes pihak perusahaan lantaran, tidak mengizinkan tim imigrasi untuk melakukan pemeriksaan perusahaan.

“Tadi ada sempat kesulitan untuk masuk kedalam, namun akhirnya bisa. Meski para TKAnya juga banyak yang bersembunyi terutama dibagian peleburan dan juga WNA yang tidak memiliki dokumen lengkap,” ungkap Herman. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 7 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.