IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

IMAPA Jakarta Peduli Bencana Aceh

IndonesiaBicara.com-CIPUTAT (04/11/14). Hujan deras yang mengguyur wilayah Aceh akhir-akhir ini menyebabkan meluapnya air sungai sehingga mengakibatkan banjir yang menggenangi ribuan rumah warga di sejumlah kawasan. Bahkan tingginya intensitas hujan yang terus menerus turun di wilayah jalan utama lintas Barat Selatan Aceh menyebabkan tanah longsor dibeberapa tempat.

Berita banjir dan tanah longsor ini menjadi perhatikan khusus bagi masyarakat baik yang berada di Aceh maupun yang ada di perantauan. Di media sosial seperti twitter dan facebook beredar foto-foto yang disertai hashtag #PrayForAceh yang memperlihatkan kondisi Aceh terkini, seperti lokasi jalan yang terputus akibat longsor, banjir yang menggenangi rumah warga dan kondisi terkini lainnya.

“Kami Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aceh (PP IMAPA) yang berada di Jakarta turut berduka dan prihatin atas musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa Aceh dalam beberapa hari ini, dan kami berharap pemerintah Aceh harus cepat-tanggap dalam menanganinya. Jangan sampai ada korban jiwa baru kemudian pemerintah bergerak”, Kata Amizar Isma selaku Ketua Umum Pengurus Pusat IMAPA Jakarta.

Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan. Terputusnya akses jalan utama lintas Barat Selatan Aceh menyebabkan terisolasinya beberapa tempat sehingga menyulitkan distribusi bantuan bagi para korban bencana tersebut.

“Segala aktivitas ekonomi warga juga sangat terganggu. Kita berharap Pemerintah Aceh melalui BPBD, SAR, yang dibantu oleh TNI, Polri, segenap warga dan masyarakat ikut berperan untuk terus bahu-membahu dalam upaya penanganan darurat bencana tersebut. Disamping itu bantuan dari Pemerintah Pusat juga sangat diharapkan agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal”, tambahnya.

Doa dan harapan kita mahasiswa dan masyarakat Aceh di Jakarta, semoga bencana yang tengah melanda Aceh saat ini segera teratasi dan tidak menelan korban jiwa. (Rin/Rls)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.