IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ibrohim Ternyata Adik Ipar Perekrut Pembom Kuningan

Ledakan bom di Ritz Carlton - JW. Marriott

Ledakan bom di Ritz Carlton - JW. Marriott

Fakta baru seputar Ibrohim, petugas florist di JW Marriott yang tengah dicari polisi terkait pemboman pada 17 Juli lalu, terkuak. Ternyata Ibrohim merupakan adik ipar Saefudin Juhri, pria yang diduga perekrut dua pelaku bom di JW Marriott dan Ritz Carlton.

Hal itu diungkapkan Joko yang merupakan Ketua RW 10 Perumahan Telaga Kahuripan Candraloka, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tempat tinggal Saefudin.

“Ibrohim itu adik ipar dari Saefudin. Saya dapat keterangan ini dari istri Saefudin,” kata Joko, Minggu (9/8/2009).

Menurut keterangan Joko, Saefudin merupakan sosok seorang ustaz yang ramah dan pandai bersosialisasi. “Tapi keanehan dia adalah dirinya enggan untuk diambil foto,” tandasnya.

Seperti diketahui, identitas pengebom Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton pada 17 Juli lalu sudah terungkap. Dikatakan Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, pelakunya yaitu Dani Dwi Permana (18), warga Bogor adalah pengebom Marriott. Sedangkan Nana Ichwan Maulana yang meledakkan Ritz Carlton beralamat di Pandeglang.

Menurut informasi yang dihimpun, Dani merupakan tangan kanan atau murid kesayangan Saefudin. Saat ini Saefudin tengah menjadi buronan polisi.

Baik Saefudin maupun Dani, keduanya bertempat tinggal di kompleks perumahan yang sama, Perumahan Telaga Kahuripan Candraloka, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, namun berbeda blok. Saefudin bertempat di blok CC3, sedangkan Dani di blok DD

Sumber : Okezone.com

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.