IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Humas Kota Mataram Ingin Punya Media Center

Pertemuan Humas Pemkot Mataram dengan Humas Pemprov NTB di Media Center Kantor Gubernur NTB, (25/02).

IndonesiaBicara-Mataram, (25/02/11). Beberapa poin utama yang menjadi tanggung jawab mendasar dalam rangka menjalin sinergitas antara Humas Provinsi NTB dengan Humas Kota Mataram akan dilakukan oleh kedua belah pihak. Pernyataan ini disampaikan oleh Cukup Wibowo Kabag Humas Kota Mataram dalam kunjungan yang dilakukan ke Media Center Provinsi NTB dan Humas Provinsi NTB.

Humas Kota Mataram menyampaikan poin keinginannya yang utama adalah membangun Media Center dan ini disampaikan sebagai janji dan keinginan pribadi humas Kota Mataram guna menjalin hubungan yang sinergis serta mengarah kepada hubungan yang bersifat emosional yang intens antara humas Kota Mataram dengan humas Provinsi NTB.

Cukup Wibowo sangat simpati dan terkesan dan ini menjadi hal yang menarik melihat hubungan antara Humas Provinsi yang begitu kuat dengan media yang sehari-hari menghimpun berita dilingkungan Pemerintah Provinsi, yang tertampung dalam wadah sarana Media Center yang telah dipersiapkan.

Dalam kaitan dengan berbagai kebutuhan imformasi, Kota Mataram sebagai pelataran kota besar yang merupakan rumah besarnya NTB sudah semestinya dijadikan sebagai barometer bagi kabupaten/kota lain. Oleh karena nya adalah merupakan tuntutan untuk mengambil langkah dengan nilai yang terjalin sinkron dengan Pemprov serta menjalin hubungan yang harmonis dalam menunjang segala aspek informasi dalam mewujudkan kebutuhan demi kepentingan masyarakat.

Dalam kaitannya dengan pers beberapa kiat untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan insan pers disampaikan oleh Kabag Humas Provinsi NTB L Paozal antara lain setiap satu bulan sekali Humas menyiapkan waktu kepada seluruh SKPD untuk menggelar Konperensi Pers di Media Center. Kemudian Humas Prov NTB dengan 25 orang wartawan setiap hari berkumpul dan membagikan informasi perkembangan daerah dan mengekspose seluruh program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi sepeti Pijar, BSS, Visit Lombok Sumbawa 2012 dan lain-lain.

Cukup dan L Paozal berharap kesan dari pertemuan saat ini adalah berupaya mengunting hubungan Birokrasi dalam arti menjalin kerjasama yang lebih kontinyu dalam ikatan yang lebih kepada hubungan secara emosional dan pribadi sehingga tidak terlalu banyak terkendala oleh aturan birokrasi . (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.