IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Huawei U8230 Siap Dipasarkan

IndonesiaBicara-Bandung, 18 Juni 2009. Huawei akhirnya mengungkapkan spesifikasi telepon genggam berbasis Android nya yang pertama, U8230.

Telepon genggam ini mendukung berbagai aplikasi Google, termasuk Maps, Search dan Talk, dan bergantung pada Google Chrome untuk menjelajahi internet.

Penulisan teks dan pengiriman email tampak seperti gambar di bawah ini, ada virtual keyboard dan untuk setiap kunci ada dua karakter.

U8230 memiliki tampilan 3,5 inci, 480 x 320 piksel, chipset Qualcomm 7200A, 256 MB memori, mendukung quad-band jaringan GSM, termasuk 3G. Koneksi wi-fi juga tersedia.
Kamera depan hanya 0,3 MP akan tetapi kamera belakang memiliki resolusi 3,2 MP dengan kemampuan 8 kali digital zoom.

huawei_u8230_keyboard

Penjualan awal tampaknya akan mengikutkan MicroSD 8GB. Konektivitas lainnya seperti Bluetooth 2.0 dan USB 2.0 juga akan disertakan.

Kemampuan multimedia seperti audio MP3 dan video MPEG4 juga ada pada handphone ini, sayangnya konektor jack  headphone 2,5mm bukan 3,5mm sehingga tidak bisa di padukan dengan konketor speaker yang tersedia umum dipasaran.
Kapasitas dan daya tahan baterai belum resmi disampaikan, akan tetapi Huawei mengklaim bahwa baterai 1500mAH lithium-polimer yang mereka buat ialah “yang paling tahan lama diantara handphone berbasis Android lainnya”.

Belum tersedia data kapan secara resmi dipasarkan dan harga yang ditawarkan juga belum dapat diperkirakan.

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.