IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

HTI NTB Gelar Stand Tanda Tangan Tolak Kenaikan BBM

HTI NTB kumpulkan tanda tangan masyarakat untuk mendukung penolakan kenaikan harga BBM.

IndonesiaBicara.com–Mataram, (25/03/12). Untuk kesekian kalinya Hizbut Tahrir Indonesia-Nusa Tenggara Barat (HTI-NTB) turun ke jalan untuk melakukan aksi penolakan kenaikan BBM, kali ini HTI NTB melakukan aksi penghimpunan tanda tangan menolakan kenaikan harga BBM di Jalan Udayana, Kota Mataram, Minggu pagi.

Sebanyak 15 orang anggota HTI NTB secara bergantian mengelar dua lembar kain masing-masing berukuran lima meter untuk ditandatangani oleh masyarakat yang melintas di Jalan Udayana sebagai bentuk dukungan menolak kenaikan harga BBM yang rencananya akan dimulai April 2012.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kenaikan harga BBM harus disikapi bersama-sama, kenaikan BBM harus ditolak tetapi tidak boleh anarkis,” ujar Sapto yang menjabat sebagai Humas HTI NTB kepada IndonesiaBicara.

Selain itu, massa aksi HTI NTB juga membagi-bagikan buletin Al Islam kepada masyarakat yang melintasi area itu sebagai bentuk upaya peningkatan pengetahuan masyarakat.

“Indikator keberhasilan HTI adalah saat masyarakat sudah cerdas dalam menyikapi kebijakan pemerintah, oleh karena itu bagaimanapun caranya kita harus melawan liberalisasi sektor migas bertentangan dengan syariat islam”, lanjut Sapto.

Seperti diketahui, pemerintah berencana menaikkan harga BBM pada April 2012, meskipun hingga kini belum disetujui DPR. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, telah mengungkapkan dua opsi terkait rencana kenaikan harga BBM guna menekan angka subsidi dari APBN.

Opsi tersebut dituangkan dalam usulan baru yang disampaikan pemerintah kepada DPR, namun bersifat usulan alternatif kebijakan. Opsi I, kenaikan harga eceran premium/solar yakni Rp 1.500 per liter jadinya Rp 6.000, dan opsi II memberikan subsidi tetap maksimum sebesar Rp 2.000 per liter untuk premium dan solar. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.