IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

HMI Kendari Memblokir Jalan Saranani

Aksi membakar foto SBY-Boediono.

IndonesiaBicara-Kendari, (07/03/10). Puluhan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari memblokir jalan di depan Sekretariat Cabang HMI Kendari, Sabtu malam (06/03). Hal ini sebagai bentuk solidaritas terhadap aksi oknum Polisi yang merusak Markas HMI Cabang Makassar dan menganiaya para aktivis HMI.

Saifin selaku koordinator aksi menegaskan bahwa, “Kami mendesak Mabes Polri untuk segera membebaskan mahasiswa yang ditahan Polda Metro Jaya dan segera melakukan pemeriksaan pada aparat yang terlibat tindak kekerasan terhadap mahasiswa.”

Menurutnya, Kapolri harus segera mencopot Kapolwiltabes Makassar dan segera menyeret serta memproses secara hukum pihak-pihak yang terlibat dalam penyerangan Sekretariat HMI Cabang Makassar dan meminta maaf khususnya kepada HMI Cabang Makassar. “Kami juga mendesak DPR RI segera melakukan pemeriksaan dan penyidikan lanjutan keterkaitan SBY dan pengucuran dana talangan Bank Century kalau ditemukan bukti fakta harus diberhentikan dari jabatannya,” tambah Saifin.

Akibat aksi tersebut Jalan Saranani yang merupakan jalur tengah di Kendari sempat di blokir di lampu lalu lintas oleh oknum polisi, apalagi mahasiswa sempat membakar foto SBY-Boediono dan meneriakkan ”Turunkan SBY”. (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.