IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

HMI Cabang Ciputat Gelar Aksi Solidaritas

Aksi HMI Beberapa Waktu Lalu. (Dok IB)

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (10/03/10). HMI Cabang Ciputat, Rabu siang (10/03), menggelar aksi solidaritas di depan Kantor Polsek Ciputat Jalan Ir H Djuanda Ciputat untuk meminta kepada pihak Kepolisian agar mengusut dan menuntaskan kasus hukum penyerbuan kantor Sekretariat HMI Cabang Makassar.

Aksi yang diikuti sekitar lima puluh mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus ini dikomandoi oleh Fathul Arif yang juga Ketua Umum HMI Cabang Ciputat.

Fathul Arif dalam orasinya mengatakan bahwa tujuan aksi ini adalah sebagai solidaritas dan keprihatinan terhadap kasus penyerangan kantor HMI Cabang Makassar yang dilakukan oleh oknum polisi. “Rekan-rekan HMI Makassar bukanlah musuh yang harus diserang tetapi kenyataannya Kantor Sekrtariat HMI malah di rusak oleh oknum Polisi,” ucap Fathul Arif.

“Kami sangat menyayangkan insiden penyerangan tersebut dan diharapkan untuk ke depannya supaya peristiwa ini tidak terulang lagi, serta menuntut agar aparatur Kepolisian dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya,” tambah Fathul Arif dalam orasinya.

Selain berorasi pengunjukrasa juga membawa poster yang bertuliskan Dukung Penuntasan Penyerangan Sekretariat HMI, Tolak Tindakan Represif Polisi, Tolak Kriminalisasi Gerakan Mahasiswa dan HMI Untuk Indonesia

Selain itu salah seorang mahasiswi pengunjukrasa juga mengalungkan rangkaian bunga kepada Kapolsek Ciputat AKP Ngisa Asngari.

Sementara itu Kapolsek Ciputat saat menemui pengunjukrasa menyampaikan bahwa pihak Polsek Ciputat mendukung aksi damai yang diselenggarakan oleh HMI Cabang Ciputat. “Kami mendukung aksi damai adik-adik HMI dan tuntutan dari HMI akan kami sampaikan ke Kapolres, Kapolda dan Kapolri,” kata Ngisa Asngari.

Berikut tuntutan HMI Cabang Ciputat :
1. Mendesak pengusutan dan penuntasan kasus hukum penyerbuan kantor Sekretariat HMI Cab Makassar.
2. Menolak stigma negatif yang dibentuk oleh oknum Kepolisian kepada setiap gerakan mahasiswa.
3. Menolak segala bentuk tindakan represif yang dilakukan oleh aparat Kepolisian terhadap aksi demonstrasi mahasiswa.
4. Mendukung penuntasan kasus-kasus korupsi uang negara yang dilakukan oleh pejabat negara tanpa ada deal politik/kompromi.

Setelah aksi unjukrasa Kapolsek dan Ketua Umum HMI Cab Ciputat membubuhkan tanda tangan diatas spanduk yang di gelar oleh massa HMI sebagai simbol terjalinnya hubungan yang baik antara pihak Polsek Ciputat dengan HMI Cab Ciputat. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.