IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Hindari Bentrokan Lanjutan, Ratusan Aparat Keamanan Jaga Perbatasan Dua Desa

IndonesiaBicara-Sanana, (07/05/12). Aksi penyerangan yang dilakukan oleh warga Waibau terhadap warga Belimbing Tiga, Kabupaten Kepulauan Sula, Propinsi Maluku Utara mengakibatkan rusaknya beberapa rumah warga. Selain itu aksi penyerangan juga berlanjut dengan pembakaran beberapa buah rumah semi permanen milik warga Belimbing Tiga.

Aksi penyerangan oleh ratusan warga Waibau ini mendapatkan reaksi cepat dari aparat keamanan. Tidak kurang dari 1 peleton Brimob, Dalmas dan puluhan anggota Koramil bersenjata lengkap langsung turun ke lokasi kejadian untuk meredakan tindakan anarkis warga masyarakat.

Kapten A Cuida, Danramil setempat menjelaskan kepada indonesiabicara pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat terkait untuk segera membuat pos pengamanan di perbatasan Desa Waibau dan Belimbing Tiga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar bentrokan antar desa tidak meluas dan menimbulkan kerugian materi yang lebih besar lagi.

Bentrokan yang terjadi akibat dendam lama diantara warga kedua desa ini menyebabkan empat warga Belimbing Tiga yang menderita luka-luka serius akibat terkena lemparan batu dan sabetan senjata tajam dan harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sanana. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 3 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.