IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Hidayat Nur Wahid: Masyarakat Indonesia Harus Berperan Aktif

IndonesiaBicara-Lampung, 20 Juni 2009. Dalam orasi ilmiahnya Dr. Hidayat  Nur Wahid mengatakan konteks nasionalisme, kemandirian bangsa dan globalisasi merupakan  cerminan dari masyarakat dan bangsa Indonesia. Dalam konteks nasionalisme, masyarakat terbukti dapat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam kemandirian, bangsa dan masyarakat dapat membuat demokrasi berjalan di negara Indonesia, walaupun demokrasi yang dijalankan begitu rumit dengan berbagai pertimbangan seperti luas wilayah, penduduk, keanekaragaman budaya, bahasa dan agama. Untuk tatanan  globalisasi, masyarakat Indonesia  harus berperan aktif dan jangan hanya duduk diam dan bisanya hanya menjadi pengguna.

Hal itu disampaikannya pada orasi ilmiah di Hotel Amalia, Jalan Raden Intan Lampung. Tema yang diangkat olehnya ialah Nasionalisasi Kemandirian Bangsa dan Globalisasi. Acara dihadiri oleh berbagai unsur LSM dan mahasiswa.(Deny)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.