IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Hendropriyono: Jangan Trauma Masa Lalu TNI

IndonesiaBicara.com–Jakarta (4/9/). Polemik tentang revisi UU Antiterorisme masih berlangsung dan menimbulkan pro dan kontra. Sejumlah pihak khawatir, revisi UU Antiterorisme bakal mengembalikan peran TNI di masa lalu. Namun hal itu ditepis mantan Kepala Badan Inteligen Negara (BIN) Hendropriyono.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu takut karena revisi UU Antiterorisme akan berguna untuk masyarakat. Kewenangan TNI yang konon akan diperbesar pun tidak perlu ditakutkan.

“Bukan soal peran siapa tapi apa yang seharusnya dilakukan, kontroversi memang biasa terjadi. Namun menurutnya, masyarakat pasti banyak yang mendukung revisi UU Antiterorisme ini ” kata Hendro.

“Lebih baik kita tanyakan saja sekarang siapa yang senang dengan kekerasan dan siapa yang tidak. Kalau yang tidak senang pasti mendukung lahirnya UU ini,” tandas Hendro.

Pendapat itu juga didukung oleh mantan Kadensus 88 Brigjen Purn Suryadarma “Good, itu bagus tapi jangan hanya isinya tentang penegakan hukum saja, tapi juga ada deradikalisasi dan upaya hukum”, tegasnya. (rizky)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.