IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Helikopter Jatuh Di Teluk Kendari

IndonesiaBicara.com–Kendari, (27/1/2011). Sebuah Helikopter jenis MD 500 D/E PK-IWS jatuh di Teluk Kendari sekitar pukul 08.00 Wita (27/01). Terdapat tiga orang di dalam helikopter naas tersebut yakni, Hedy Gunawan (Pilot), Kin-kin (Pegawai Dishub Propinsi Sultra) dan Lukman (Manager Plaza Inn Hotel). Pilot helikopter dan para penumpang dinyatakan selamat namun mengalami luka-luka dan sempat tak sadarkan diri selama berada di dalam air.

Tim Gabungan TNI/Polri/Lanal/Lanud dan SAR langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi bangkai helikopter yang tenggelam di sekitar perairan Teluk Kendari. Dalam waktu kurang lebih 3 jam, bangkai helikopter akhirnya bisa dikeluarkan dari dalam air, selanjutnya ditarik ke bibir teluk dengan bantuan ratusan warga yang berada disekitar lokasi kejadian.

Di hadapan para wartawan, Kapolda Sultra Brigjend (Pol) Sigit Sudarmanto, mengatakan helikopter ini milik sebuah perusahaan swasta, PT Intan Angkasa Air Service yang disewa oleh Dishub Propinsi Sultra untuk kebutuhan survei udara di wilayah Kota Kendari. Saat terjatuh, helikopter sedang dalam uji coba atau latihan pemantapan terbang rendah sebelum survei tersebut dilakukan, ujar Sigit saat berada di lokasi kejadian. (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.