IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Mataram Diwarnai Aksi Turun Ke Jalan

Mimbar Bebas Di Perempatan Lampu merah Bank Indonesia Kota MataramIndonesiaBicara.com–Mataram,  (28/10/11). Ada dua elemen gabungan dari mahasiswa dan masyarakat yang turun kejalan untuk gelar aksi unjukrasa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini tanggal 28 Oktober, yaitu BEM NTB Raya dan Persatuan Rakyat (PR) NTB yang merupakan gabungan dari Serikat Tani Nasional (STN), Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) dan LARD.

Kedua elemen tersebut menggelar aksi di lokasi yang berbeda. BEM NTB Raya melakukan mimbar bebas di perempatan Bank Indonesia (BI) Mataram, sedangkan Persatuan Rakyat (PR) NTB mengelar aksi dengan tujuan Kantor Gubernur NTB dengan terlebih dahulu berkumpul di lapangan umum Kota Mataram yang berjarak sekitar 500 meter dari Kantor Gubernur NTB.

Kedua elemen tersebut sama-sama mengangkat isu peran pemuda dalam rangkah memperingati Hari Sumpah Pemuda dimana para pemuda mempunyai tugas berat saat pemerintah dinilai telah gagal dalam mensejahterakan rakyatnya.

Koordinator BEM NTB Raya, Suryadin yang menjabat sebagai Korwil II BEM NTB Raya, mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda dalam momentum bersejarah Indonesia ini dan izinkan kami untuk memperbaharui janji kami pada negara yang tengah dalam kondisi sakit sekarang ini.

Demo Kantor Gubernur NTB

“Janji Mahasiswa Indonesia – NTB, Kami Poetra-Poetri Indonesia Berjanji Untuk Berjoeang Atas Nama Yang Satu, Rakyat Indonesia Tanpa Pamrih, Berkomitmen Atas Dasar Yang Satu, Perbaiki Nasib Bangsa Tanpa Kemunafikan Dan Bercita-Cita Yang Satu, Meminpin Negara Tanpa Penghianatan”, ucapnya.

Sementara itu, koordinator Perjuangan Rakyat (PR), Ahmad Rifai dalam orasinya mengatakan agar para pemuda dan seluruh rakyat Indonesia harus berjuang bersama untuk menghentikan neoliberalisme dan neokolonialisme serta berpartisifasi dalam gerakan menegakkan pasal 33 UUD 45, dan jangan terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkisme yang di sebabkan oleh perbedaan suku, agama, ras antar golongan. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.