IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Hanura Tangsel Gelar Muscab Ke-2

IndonesiaBicara.com-SERPONG (16/12/2015). Kerja keras Partai Hanura Tangerang Selatan (Tangsel) dalam mengusung Pasangan Calon No 2 Arsid – Elvier Ariadiannie diapresiasi oleh Pengurus Partai Hanura tingkat Provinsi Banten.

Hal ini dikatakan Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi saat memberikan sambutannya dalam pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-2 Partai Hanura Tangsel, di Hotel Grand Zury, Serpong, Tangsel.

Menurut Eli perjuangan Partai Hanura dalam Pilkada Tangsel ini sangat luar biasa karena di Pilkada Tangsel mengusung kadernya sendiri, begitu juga kader di Pilkada Kabupaten Serang walaupun kalah tetapi berhasil meraih angka 40 persen.

“Perjuangan Partai Hanura di Pilkada 2015 di Banten ini merupakan langkah awal persiapan dalam mengusung kader Partai Hanura sendiri dalam Pilgub Banten 2017 mendatang”, kata Eli Mulyadi

Eli juga mengapresiasi prestasi DPC Tangsel yang merupakan DPC terbaik se-Banten. ”Hal ini perlu dipertahankan, karena Tangsel merupakan daerah yang sangat strategis sehingga banyak kepentingan disini. Untuk itu dalam menyelesaikan permasalahan di Tangsel agar diselesaikan dengan cara-cara yang baik agar tidak membuat buruk citra DPC Hanura Tangsel”, paparnya.

Sementara itu Inas Nasrulah Zubir yang juga Anggota DPR-RI mengingatkan bahwa gelaran Muscab merupakan sarana menentukan pemimpin Partai Hanura Tangsel.

“Hasil yang harus diperjuangkan oleh para pengurus Hanura yang baru adalah bagaimana tetap mempertahankan 6 kursi DPRD Tangsel yang sudah ada saat ini”, ucapnya.

Kader, menurut Inas harus dapat tetap mempertahankan citra partai yang sudah baik ini di masyarakat. Menurutnya kader dan pengurus maupun anggota DPRD Tangsel jangan ragu dalam mengkritisi kepala daerah.

“Kalau mengkritik Walikota, jangan hanya sekedar asal bunyi harus dengan menyertakan data-data untuk mengritisi kebijakan kepala daerah”, terangnya.

Inas menilai Hanura akan dihormati jika cara-cara mengkritisinya dengan cara yang baik dan dilengkapi data-data yang ada.

“Langkah ini harus dilakukan oleh anggota DPRD mulai tingkat Kabupaten Kota, Provinsi dan Tingkat Pusat”, kata Inas.

Setelah Pembukaan Muscab Ke-2 Partai Hanura Tangsel, dilanjutkan dengan Rapat Pleno Pengurus dan Laporan Pertangungg Jawaban (LPJ) Kepengurusan 2010 – 2015.

Setelah LPJ dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua DPC Partai Hanura Tangsel periode 2015 – 2020. Ada dua calon yang akan maju dalam pemilihan Ketua DPC Partai Hanura Tangsel yaitu :
H Saleh Asnawi yang menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura Tangsel dan H Amar yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai Bendahara DPC Partai Hanura Tangsel. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 2 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.