IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

H Muhammad: Tingkat Pendidikan Tinggi Cegah Pengangguran di Tangsel

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (18/05/10). Tingkat pengangguran yang tinggi bisa juga disebabkan karena pendidikan masyarakat yang masih rendah. Hal ini diungkapkan oleh salah satu bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Drs H Muhammad, MSi dalam acara silaturahmi masyarakat yang digelar di Kawasan Wisata Alam Tanah Tingal.

H Muhammad mengatakan dalam memajukan Kota Tangsel diperlukan sumberdaya manusia yang berpendidikan tinggi. “Saat ini di Kota Tangsel cukup banyak pengangguran yang disebabkan minimnya tingkat pendidikan masyarakat. Oleh sebab itu selain peningkatan lapangan pekerjaan, peningkatan mutu pendidikan yang tinggi juga dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tangsel,” papar mantan Camat Ciputat ini.

Dalam kegiatan ini hadir pula pelawak Akri Patrio dan H Eno Suyatno yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Ciputat.

Menurut Akri Patrio, pengangguran dan kemiskinan itu erat kaitannya, namun kemiskinan jaman sekarang dengan jaman dulu itu beda. “Kalau sekarang miskin itu bisa dijual, kalau jaman dulu jadi orang miskin itu suatu aib,” katanya.

H Muhammad berjanji jika terpilih nanti maka akan memprioritaskan warga Tangsel untuk menjai PNS. “PNS di Kota Tangsel saat ini banyak diisi dari luar wilayah Tangsel. Jika nanti terpilih menjadi Walikota Tangsel maka pihaknya akan memprioritaskan Warga Tangsel menjadi PNS di daerahnya sendiri,” tandasnya. (Gil/Rintho).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.