IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Gubernur Lampung Menginginkan SDM Profesional

IndonesiaBicara-Bandar Lampung, 25 Juni 2009. Bertempat di Gedung Balai Keratun Komplek Pemerintah Propinsi Lampung, Gubernur Lampung Drs. Sjachroeddin ZP, SH melakukan dialog dengan media massa lokal dan nasional. Dalam kesempatan ini, Gubernur berkeinginan untuk melakukan pembenahan terhadap sistem yang telah ada untuk meningkatkan profesionalitas aparatur daerah. Hal ini berkaitan erat dengan keinginan untuk mewujudkan Propinsi Lampung yang lebih baik lagi.

Pembenahan struktur pemerintahan akan segera dilaksanakan, dimulai dari Kepala Dinas dan jajarannya. Pihaknya juga akan menyeleksi kesesuaian sumber daya manusia (SDM) yang ada dengan jabatan yang tersedia. SDM yang profesional tentunya lebih memahami dan menggeluti bidangnya.

Mengenai transparansi, Sjachroeddin ZP menyatakan untuk lebih meningkatkan sosialisasi ke masyarakat melalui dialog atau pemaparan sehingga masyarakat mengetahui kinerja pemerintahan. Pihaknya mengakui tanpa adanya dukungan dari masyarakat, Pemerintah Daerah tidak dapat bekerja dengan baik.

Turut hadir dalam kesempatan ini, ialah Brigjend. Pol. Ferial Manaf, Kapolda Lampung. Menurutnya, Polda Lampung telah menyiapkan ribuan anggota untuk mengamankan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2009. Operasi-operasi rutin telah dilakukan dan pengamanan terus difokuskan untuk menjaga keamanan Pilpres 2009 sampai penetapan suara. Dukungan dari pihak TNI juga siap diturunkan jika diperlukan.

Menanggapi pertanyaan dari wartawan tentang gizi buruk, Sjachroeddin ZP mengatakan gizi buruk seharusnya sudah tidak ada lagi. Setiap daerah kabupaten mempunyai kewajiban untuk mengantisipasinya. Kesehatan warga miskin sudah dijamin dengan adanya Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), jadi gizi buruk sendiri kembali kepada kepedulian masyarakat dan peningkatan taraf hidup.

Selain itu, Gubernur juga memiliki rencana untuk meningkatkan jalan dan transportasi serta pengembangan sektor industri di Lampung.(Deny)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.