IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Gubernur Jabar Melepas Kontingen Pomnas ke-11

IndonesiaBicara-Bandung, 7/10/09/.  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas Kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jabar untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) ke-11 di Palembang, Sumatera Selatan. Acara pelepasan Tim dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung Jawa Barat, Rabu (7/10) siang. Tim yang terdiri dari 116 atlet, 18 pelatih, 11 manager cabang olahraga (cabor) dan 25 ofisial itu mengikuti POMNAS dari tanggal 9-16 Oktober 2009.

“Saya harapkan kontingen kali ini dapat mengukir prestasi terbaik. Keberangkatan kalian ke Palembang membawa tugas mengharumkan masyarakat Jawa Barat, di ajang nasional. Khususnya bagi perkembangan pembinaan olahraga di Jawa Barat. Mudah-mudahan lahir atlit handal untuk mewakili Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional, PON tahun 2012 mendatang,” tegas Heryawan.

Menurut Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat Amung Ma’mun, kegiatan POMNAS rutin diadakan setiap 2 tahun sekali. Merupakan ajang strategis karena dapat dijadikan parameter pembinaan prestasi olahraga yang dilakukan oleh perguruan tinggi di daerah masing-masing. Karenanya BAPOMI memulai proses seleksi para atlet yang mengkuti POMNAS sejak 1-20 Agustus 2009 lalu. Sedangkan pemusatan latihannya sudah dilaksanakan pada 4-8 Oktober 2009.

Kontingen atlet POMNAS Jawa Barat direkrut dari beberapa sumber, antara lain: atlet yang tergabung dalam Program Atlet Andalan yang dilaksanakan Kantor Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga, atlet yang mengikuti pemusatan latihan untuk PORDA 2010 dan PON 2012, atlet yang berprestasi pada POMNAS sebelumnya dan melalui jalur seleksi di sejumlah perguruan tinggi di Jawa Barat.

Gubernur berharap dengan adanya kegiatan POMNAS ini dapat meningkatkan kepedulian perguruan tinggi terhadap pengembangan olahraga di kampusnya masing-masing. Lebih dari itu, Heryawan menyatakan “POMNAS merupakan ajang untuk lebih meningkatkan rasa persatuan, nasionalisme dan sportifitas di antara mahasiswa sebagai calon penerus kejayaan bangsa”. (As)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.