IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Gubernur Jabar Bertemu Putera Mahkota Belgia di Royal Palace

IndonesiaBicara-Bandung, 12/10/09. Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan diterima Pangeran Phillipe, Putra Mahkota Kerajaan Belgia di Istana Royal Palace Brussel (12/10). Gubernur didampingi sejumlah pejabat antara lain, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Awing Asmawi, Minister Counsellor Pensosbud/Diplik KBRI Brussel P.L.E. Priatna, Sekretaris III Ekonomi Ramzy Kasri dan Sekretaris I Protokol Sigit Widyanto.

Menurut Heryawan suasana hangat dan penuh keakraban meliputi pertemuan itu. Putra Mahkota Belgia, Pangeran Phillipe menyambut baik kunjungan balasan Gubernur Jawa Barat guna mempererat kerjasama ekonomi yang telah terjalin selama ini. Sebelumnya Pangeran Phillipe datang ke Pakuan, ITB Bandung dan ke sejumlah kota di Jawa Barat, medio Nopember 2008 lalu.

Putra Mahkota Belgia, Pangeran Phillipe memberi perhatian yang besar guna meningkatkan kerjasama dan investasi Belgia. Beliau mendapat laporan bahwa perusahaan Belgia di Jawa Barat (Baekart dan Sieon misalnya) berjalan baik.  Untuk itu pula beliau berkeinginan, dalam dua tahun mendatang dapat membawa kembali misi dagang ke Indonesia,” ujar Heryawan usai pertemuan di istana megah tersebut.

Pada kesempatan itu, Pangeran Phillipe menyampaikan keprihatinan dan simpati kepada para korban bencana di Sumatera Barat dan Jawa Barat. Selanjutnya untuk meningkatkan hubungan yang lebih erat, Pangeran Phillipe menawarkan program pertukaran mahasiswa dari Institut Pertanian Belgia di Wallon Brabant yang terkenal di Eropa  dengan mahasiswa  Institut Pertanian Bogor Jawa Barat.

Menurut Priatna, jadwal kunker Gubernur Jabar cukup padat. Diantaranya pembicaraan penjajagan kerjasama ekonomi Jabar dengan Belgia. Dalam kunjungan 3 hari (12-14 Okt 2009), selain ke  Port Antwerpen, Gubernur Jawa Barat dan rombongan akan diterima Paul J Cornelius Breyne, Gubernur Wilayah Vlander Barat. Kemudian dengan Gubernur Antwerpen Ny Cathy Berx, dan Gubernur Wilayah Brabant-Wallon,  Ny Marie Jose Caldy.

Gubernur Ahmad Heryawan akan lakukan presentasi khusus kepada para pengusaha dari wilayah Vlanderen dan Brabant. “Presentasi itu khusus  menjelaskan potensi ekonomi Jawa Barat. Dan mengundang mereka hadir dalam West Jawa International Expo di Bandung, 8-12 November 2009 mendatang,” jelas Dewi Kusumastuti, Minister Counsellor Ekonomi KBRI Brussel.//rilis:alifnur anhar/AS

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.