IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Gelombang Merak-Bakauheni Kurang Dari Satu Meter

Bandarlampung (ANTARA News) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprediksikan gelombang Perairan Merak-Bakauheni, Rabu, berkisar 0,4-0,8 meter.

Selain itu, cuaca di Selat Sunda bagian Utara tersebut berawan, dengan angin bertiup dari Barat Daya ke Barat Laut berkecepatan 04-08 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan, tinggi gelombang berkisar 1,5-2,1 meter, cuaca berawan, dan angin bertiup dari Barat Daya ke Barat Laut dengan kecepatan 05-10 knot.

Cuaca berawan sebagian hingga berawan banyak dan berpeluang hujan, dapat terjadi di Selat Bangka bagian Utara dan Selat Bangka bagian Selatan.

Angin di kedua perairan tersebut bertiup dari Barat Daya ke Barat dengan kecepatan 05-15 knot, dan tinggi gelombang 0,5-1,5 meter.

Di Selat Gelasa, cuaca berawan sebagian hingga berawan banyak dan berpeluang hujan lokal, angin dari Barat Daya ke Barat Laut dengan kecepatan 05-10 knot, dan tinggi gelombang 0,5-1,0 meter.

Sementara di Selat Bali bagian Utara (Ketapang – Gilimanuk), cuaca berpeluang hujan, angin dari Timur Laut ke Timur dengan kecepatan 03-17 knot, dan tinggi gelombang 0,2-0,5 meter.

Di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, cuaca pun berpeluang hujan, angin dari Timur Laut ke Timur dengan kecepatan 03-19 knot, dan tinggi gelombang 0,2-1,3 meter.

Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai – Lembar) dan Selat Lombok bagian Selatan, cuacanya pun berpeluang hujan, angin dari Timur Laut ke Timur dengan kecepatan 03-19 knot, dan tinggi gelombang 0,5-1,3 meter.

BMKG juga menginformasikan, gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Samudera Hindia Barat Sumatera, Samudera Hindia Selatan Jawa bagian Barat, Laut Sulawesi bagian Timur, Perairan Kep. Sangihe dan Talaud, serta Samudera Pasifik Timur Filipina. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.