IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Gelar Pasukan Operasi “Mantap Praja Karangasem 2010” Jelang Pemilukada 2010

IndonesiaBicara-Amlapura, (15/04/2010). Memasuki tahapan kampanye Pemilukada 2010 di Karangasem, aparat keamanan Kabupaten Karangasem mengadakan Gelar Pasukan Operasi “Mantap Praja Karangasem 2010” dalam rangka pengamanan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 4 Mei 2010. Operasi diadakan dalam bentuk simulasi pengamanan yang dilakukan Kepolisian terhadap pihak-pihak yang berusaha untuk mengganggu jalannya Pemilukada 4 Mei 2010.

Dalam kesempatan ini AKBP Heny Harsono mengatakan bahwa, “Operasi ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan yang dilakukan oleh pihak Polres Kabupaten Karangasem dalam mengamankan jalannya Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Karangasem”. Polres Karangasem sebagai aparat keamanan wajib mengawal jalannya Pemilukada 4 Mei 2010 sehingga dapat berjalan dengan baik.

Simulasi tersebut diikuti oleh sekitar 400 personil Dalmas Polres Kabupaten Karangasem dengan melakukan pengamanan terhadap kotak suara yang akan dirusak dan menangani tindak huru-hara yang dilakukan oleh sekelompok orang yang berusuha mengganggu jalannya Pemilukada 4 Mei 2010 di Karangasem.

Ditanya berapa jumlah pasukan yang disiapkan untuk mengamankan Pemilukada 4 Mei 2010, AKBP Heny Harsono menjawab, “Polres Kabupaten Karangasem menyiapkan 700 personil untuk mengawal jalannya Pemilukada 4 Mei 2010”. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan proses Pemilukada 4 Mei 2010 di Karangasem.

Pemilukada 4 Mei 2010 di Karangasem membutuhkan peran serta dari masyarakat untuk ikut andil selain menggunakan hak pilihnya tetapi juga berperan dalam membantu aparat Kepolisian dalam mengamankan dengan cara mengikuti aturan yang berlaku sehingga Pemilukada 4 Mei 2010 dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Din/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.