IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Gegana Amankan Benda Di Duga BOM

Indonesiabicara.com—Kelapa Dua (15/01/2016) Wilayah Gading Serpong digegerkan dengan ditemukannya benda mencurigakan yang diduga Bom, yang berlokasi di sekitar depan Ruko Simpansa Blok SG 2, Jl. Raya Kelapa Dua.

Kapolres Kota Tangerang, Kombespol Irman Sugema dalam keterangannya mengatakan, Penemuan benda yang mencurigakan berawal dari karyawan toko OPPO yang sedang memperbaiki motor dan melihat adanya bungkusan putih, karena khawatir kemudian karyawan menghubungi security Mal Summarecon Serpong yang selanjutnya dibuka dan ditemukan bungkusan seperti toples, kabel, kertas koran, lakban dan jam tangan yang selanjutnya melaporkan kepada Polsek Kelapa Dua, “di dalam bungkusan tersebut terdapat benda yang dicurigai seperti Bom, dan selanjutnya polisi melakukan pengamanan”, ujar Kapolres.

Lanjutnya Kapolres mengatakan, Polsek Kelapa Dua kemudian melakukan sterilisasi TKP dengan memasang police line dan selanjutnya menghubungi tim penjinak Bom Gegana Polda Metro Jaya, dan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan bungkusan putih yang dinyatakan steril karena tidak memiliki unsur bom.

“Penemuan ini merupakan teror yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan motif pelaku melakukan teror”, jelas Kombespol Irman Sugema kepada Indonesiabicara.com

Sesuai dengan petunjuk Kapolda Metro Jaya bahwa untuk mengantisipasi terjadinya ancaman Bom, pihak Polres Kota Tangerang telah melakukan koordinasi dengan seluruh management Mal dan tempat hiburan yang ada di Kabupaten Tangerang untuk lebih ketat melakukan pemeriksaan kepada setiap pengunjung Mal, dengan tujuan menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Kab. Tangerang, tandas Kapolres. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 9 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.