IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Gede Wijaya Selewengkan Dana PUAP Sebesar Rp 90 juta

Indonesiabicara.com-Amlapura, (03/09/10). Pemerintah Pusat menginginkan kalangan petani di Indonesia bisa lebih maju dalam menjalin profesinya tetapi sangat berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di Kabupaten Karangasem khususnya Kelompok Tani Sari Winangun Temega karena disaat Pemerintah ingin membantu para petani melalui dana PUAP (Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan) I Dewa Gede Wijaya, SE sebagai Ketua Kelompok Tani malah menyelewengkan dana tersebut yang totalnya berkisar Rp 90 juta.

Tindakan yang dilakukan oleh Gede Wijaya selaku Ketua Kelompok Tani Sari Winangun Temega membuat para anggota geram karena dana tersebut tidak sampai ke tangan para anggota dan dalam proses mendapatkan dana, tanda tangan anggota kelompok tani tersebut pun dipalsukan.

Dengan kejadian tersebut Ida Nyoman Astawa selaku Lurah Padang kerta berkeinginan untuk mencari jalan tengah dengan mengundang Gede Wijaya untuk duduk bersama menjelaskan duduk permasalahan yang sebenarnya agar permasalahan tersebut tidak menimbulkan tindak anarkis, akan tetapi itikad baik dari Lurah Padang Kerta tersebut tidak mendapat respon yang positif dari Gede Wijaya. “Kalau sudah begini ya saya serahkan saja pada anggota yang merasa dirugikan,” keluh Nyoman Astawa.

Puncaknya tanggal 31 Agustus 2010 para anggota Kelompok Tani Sari Winangun Temega bersama Lurah Padang Kerta bermusyawarah untuk menentukan langkah yang harus ditempuh agar Gede Wijaya mau mempertanggung jawabkan semua yang dilakukannya, dan dalam pertemuan tersebut menghasilkan keputusan dari anggota Kelompok Tani Sari Winangun Temega yaitu melaporkan Gede Wijaya ke pihak Kepolisian. (Din/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.