IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Gafatar Banten, Gelar Periksa Kesehatan Gratis

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan (26/08/12). Ratusan warga Serpong dan sekitarnya hari ini mengikuti bhakti sosial dalam bentuk pemeriksaan kesehatan gratis dan senam bersama, yang diselenggarakan oleh Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Bhakti sosial yang digelar di Taman Kota 1, Jl Raya Letnan Sutopo, Serpong, Kota Tangerang Selatan ini berlangsung cukup meriah dan antusias diikuti oleh banyak warga di Taman Kota milik BSD City tersebut.

Dengan diawali dengan senam kesehatan dan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan gratis. Menurut Galang Suratman yang juga Ketua DPD Gafatar Banten, menerangkan dalam bhakti sosial ini Gafatar menyerukan dan mengajak elemen bangsa dan masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dan pola hidup sehat.

“Selama ini masyarakat mulai melupakan pentingnya kesehatan, dalam bhakti sosial dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dan senam bersama ini, masyakat akan dibangkitkan kembali dalam hal kesehatan dan semangat kebersamaan serta gotong royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia”, katanya.

Pihaknya menilai saat ini bangsa Indonesia sudah mulai meninggalkan nilai-nilai budaya akibatnya timbul disintegrasi bangsa.

“Dalam era seperti ini masyarakat lebih senang mengikuti budaya asing, sehingga menyebabkan elemen bangsa tidak bersatu dan muncul konflik ditengah-tengah masyarakat, untuk itu Gafatar mencoba mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa budaya bangsa seperti gotong royong dan peduli dengan sesama sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, jelas Galang.

Bhakti Sosial ini, menurut Galang Suratman sesuai dengan misi dari Gafatar yaitu memupuk kerjasama dan melahirkan kader-kader pemimpin bangsa yang berani, jujur, bijaksana dan sehat dengan dilandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Tanggal 27 Agustus 2012 besok Gafatar juga akan menggelar bhakti sosial Donor Darah di Kantor PMI Kota Tangerang di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

“Gafatar juga akan menggelar aksi donor darah mulai besok sampai dengan 17 September 2012 yang bertepatan dengan hari PMI”, tandasnya. (rintho)

1 komentar untukGafatar Banten, Gelar Periksa Kesehatan Gratis

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.