IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Gabungan Nasdem PKB Tangsel Sepakat Bentuk Fraksi Madani

IndonesiaBicara.com-SETU (18/08/14). Anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini tengah menyiapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti Fraksi-fraksi, salah satunya adalah Fraksi Madani yang merupakan gabungan Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Fraksi Madani Dewi Indah Damayanti menyampaikan kepada wartawan tentang fraksi ini.

“Hari ini Nasdem dan PKB menyampaikan kepada masyarakat dan konstituen tentang terbentuknya gabungan partai di DPRD Tangsel dengan nama Fraksi Madani”, kata Dewi Indah.

Keterpilihan Dewi Indah sebagai Ketua berdasarkan kesepakatan karena Partai Nasdem yang memiliki suara lebih banyak dibandingkan PKB pada Pileg 2014 Tangsel yang lalu,
“Partai Nasdem diberikan kesempatan untuk memimpin Fraksi Madani dalam dua setengah tahun ini dan nantinya untuk pembagian jabatan dibagi secara proporsional dan dipastikan periode selanjutnya atau dua setengah tahun yang akan datang dipimpin Anggota DPRD dari PKB”, tambah politisi Partai Nasdem ini.

Kebersamaan Nasdem dan PKB Tangsel ini sebenarnya sudah terjalin sejak dalam proses pemenangan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“PKB merasa sudah sangat cocok bergabung dengan Partai Nasdem dan masing-masing partai sudah memiliki chemistry tersendiri”, tambah Anggota DPRD Tangsel dari PKB, Nurhayati Yusup.

Nantinya penempatan anggota Fraksi Madani di komisi-komis akan dilakukan sesuai dengan porsi dan kemampuan masing-masing para anggota agar tugas Fraksi Madani sebagai wakil rakyat bisa berjalan dengan baik.

Fraksi Madani terdiri dari 3 kursi Partai Nasdem yaitu : H.Abdullah Serin, Abdul Khoir, Dewi Indah Damayanti dan 3 Kursi PKB, yaitu : Hj.Nurhayati Yusuf, Muhamad Ali Yusuf dan Tarmizi. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.