IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

FPI Masih Teliti Gerakan ISIS

IndonesiaBicara.com-SERPONG, (06/08/14). Organisasi Islamic State of Iraq and Syam (ISIS) yang mulai merambah Indonesia terus mendapat sorotan. Seperti yang dijelaskan Aktivis Front Pembela Islam (FPI) Tangerang Selatan (Tangsel) Alfaqir Doni Sambrun menjelaskan bahwa Imam Besar FPI, Habib Rizieq telah mengatakan FPI tidak mendukung dan tidak mengikuti gerakan ISIS di Indonesia.

“FPI saat ini masih melakukan penelitian apakah gerakan ISIS sesuai dengan perjuangan Jihad yang menjadi konsen FPI”, kata Doni.

Terkait dengan banyaknya gerakan jihad, FPI Tangsel menghimbau kepada para pemuda untuk tidak mengikuti gerakan jihad yang tidak sesuai dengan Al-Quran dan Hadist.

“FPI juga tidak menyarankan anggotanya untuk mengikuti gerakan ISIS”, tambahnya.

Doni Sambrun menerangkan, gerakan Jihad sebenarnya tidak mengajarkan melakukan pembantaian terhadap saudara muslim yang lain hanya karena perbedaan khilafiyah dan furuiyah.

“Kenapa memerangi saudara muslim sedangkan ISIS tidak membantu Pejuang Palestina yang sedang diserang Tentara Israel, hal ini yang menjadi pertanyaan besar dari FPI”, papar Doni.

FPI juga menghimbau kepada organisasi Islam di Indonesia untuk konsen berjihad di Indonesia saja, terutama dalam memerangi kemaksiatan, perjudian dan kesesatan seperti Ahmadiyah.

“Kepada Pemerintah Indonesia yang berniat memblokir Video Youtube ISIS di Internet, agar juga memblokir konten-konten porno dan kemaksiatan yang beredar di internet”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.