IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

FPI Ciputat Tolak Penghapusan Perda Miras

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan (09/01/12). Rencana Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melakukan penghapusan Peraturan Daerah (Perda) Minuman Keras (Miras) dibeberapa daerah terus mendapat kecaman. Salah satunya adalah dari Front Pembela Islam (FPI) Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel). Saat dihubungi oleh IndonesiaBicara.com Ketua FPI Ciputat Jafar Sidik, menyayangkan dan mengecam keras penghapusan Perda Miras oleh Mendagri.

“Kami mengecam keras rencana Menteri Dalam Negeri yang akan menghapus Perda Miras yang ada didaerah se-Indonesia. Rencana tersebut sangat bertentangan dengan Pancasila dan hukum agama. Tidak ada agama yang membolehkan mengkonsumsi minuman keras”, tegas Jafar Sidik.

Jafar Sidik berpendapat langkah Kepala Daerah yang menerbitkan Perda Minuman Keras sangat positif dan seharusnya didukung oleh Pemerintah Pusat bukan malah ingin dihapus. FPI juga sangat berterimakasih kepada Kepala Daerah yang sudah menerbitkan Perda Minuman Keras. Saat ini diluar negeri seperti di Belanda pemerintahnya sudah melakukan kampanye dan himbauan agar warganya tidak mengkonsumsi minuman keras. “Kenapa justru terbalik di Indonesia pemerintahnya malah ingin menghapusnya”, ucapnya.

Menurut ajaran Islam, lanjut Jafar Sidik, minuman keras merupakan sumber dari berbagai kejahatan. Jika seseorang mengkonsumsi minuman keras maka dengan mudahnya melakukan kejahatan-kejahatan lainnya.

FPI mengutarakan keinginanya untuk berdiskusi dan berdialog dengan Mendagri untuk mengetahui alasan kenapa Perda Miras di daerah ingin dihapus. FPI mencatat sedikitnya sudah ada 200 Perda Miras diseluruh Indonesia.

“FPI pusat sudah mengintruksikan kepada seluruh FPI di wilayah Jabodetabek untuk ikut aksi unjukrasa pada 12 Januari 2012 di Bundaran HI dan dilanjutkan ke Kantor Kemendagri. Untuk FPI Ciputat akan menurunkan sekitar 200 orang, dengan titik kumpul di Kantor FPI Ciputat Kota Tangsel”, tegasnya.

Jika Mendagri bersikukuh untuk tetap menghapus Perda Miras tersebut, maka FPI mengancam akan melakukan sweeping minuman keras bahkan akan membakar pabrik minuman keras. “Kita akan sweeping atau kita bakar pabrik minuman keras”, tandasnya (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.