IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Forum Dialog Kesiapan Industri Pariwisata Menyongsong SEA Games XXVI Tahun 2011

Forum dialog yang diselenggarakan Pemprop Sumsel untuk memastikan kesiapan SEA Games XXVI.

IndonesiaBicara-Palembang, (25/08/11). Pemprop Sumatera Selatan menggelar Forum Dialog Kesiapan Industri Pariwisata Menyongsong SEA Games XXVI Tahun 2011, yang dihadiri 50 orang antara lain, Asisten III Setda Provinsi Sumsel, H Adit Aziz, Perwakilan Pangdam II Sriwijaya Mayor Asep Subarkah Y, Perwakilan Kapolda Sumatera Selatan Kombes H Fiandar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Mirza Pansuri,

H Adit Aziz dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakan forum dialog ini adalah untuk mensukseskan acara SEA Games XXVI tahun 2011 dari segi Industri Pariwisata.

Mayor Asep Subarkah Y , mengatakan tugas Pokok Kodam dalam acara SEA Games adalah sebagai pengamanan VVIP, untuk Kepala Negara Indonesia maupun Kepala Negara Asing karena rencananya akan dihadiri oleh 11 Kepala Negara peserta SEA Games.

Untuk pengamanan secara umum, pihak Kodam akan mengamankan jalur-jalur yang akan dilewati 11 Kepala Negara Peserta SEA Games, dan kalau ada rasa tidak nyaman dari masyarakat, pihak Kodam meminta agar semua ini harap dimaklumi.

Kombes (Pol) H Fiandar, mengatakan semua Atlet Sea Games dan tamu dari wisatawan asing diluar wartawan official akan tetap dipantau dan diamankan oleh pihak Polda Sumatera Selatan. Polda Sumsel menghimbau semaksimal mungkin kepada pihak hotel untuk fokus mencari benda yang dianggap berbahaya masuk ke kawasan hotel, dan akan memeriksa semua tamu yang keluar masuk atau tamu yang menginap di hotel dengan menggunakan alat metal detector.

Selain pengamanan di Jakabaring, di Kota Palembang perlu pengamanan ekstra dari Polda Sumsel, dan semua objek-objek yang akan digunakan oleh semua event SEA Games, tempat rekreasi, wartawan official, wisatawan asing danĀ  tamu negara, fasilitas umum akan tetap di pantau dan diamankan. Untuk pengamanan VVIP, pihak Polda akan membantu unsur TNI dilapisan Ring 2, baik di hotel, perjalanan maupun transportasi, serta akan meminta bantuan PJR (Patroli Jalan Raya), Mabes Polri Untuk escort pengawalan di Jalan Raya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Mirza Pansuri mengatakan sebagai Tuan Rumah SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan dalam bidang kepariwisataan tentunya telah mempersiapkan infrastruktur Kepariwisataan dengan baik, selain infrastruktur Kepariwisataan kota Palembang juga telah mempersiapkan program-program kesenian dan kebudayaan serta souvenir sebagai oleh-oleh untuk para tamu yang dating ke Kota Palembang. (GS)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.