IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Fokus Ekonomi Kerakyatan Dan Pengembangan Kelautan

IndonesiaBicara.com-Medan, (25/04/12). Seri ketiga diskusi tokoh Institut Solusi Indonesia (ISI) menghadirkan Dirut PT Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut Syah Afandi di Grand Swiss-Belhotel International, Senin (23/04).

Persoalan ekonomi kerakyatan dan masalah fokus perhatian pembangunan sektor kelautan menjadi pembahasan dalam diskusi tersebut.

Diskusi ini yang di moderatori oleh Direktur Eksekutif ISI Muhammad Ikhyar Velayati Harahap itu, Gus Irawan memaparkan bagaimana besarnya potensi perekonomian di Sumatera Utara. Apabila dikelola dengan baik, akan sangat bermanfaat untuk percepatan pembangunan di daerah ini, kue pembangunan belum merata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ungkapnya.

Sementara, Ondim menyampaikan bagaimana strategisnya pembangunan di sektor perikanan. Nelayan adalah kelompok yang marginalkan oleh situasi dan kondisi yang ada. “Sudah saatnya kita lebih memikirkan kehidupan nelayan untuk bisa lebih berkembang lagi. Karena sektor perikanan sebenarnya menyimpan potensi yang sangat besar,” ungkapnya. (Hr)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 4 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.