IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

FKUB Tangsel Kecam Penyerangan Terhadap Pendeta HKBP Di Bekasi

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (14/09/10). Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang Selatan melalui Wakil Ketua Ustadz H Abdul Rozak, MA mengecam tindakan penyerangan oleh sekelompok orang terhadap Pendeta HKBP di Bekasi beberapa hari lalu. Abdul Rozak mengatakan kejadian ini merupakan tindakan yang dapat merusak hubungan kerukunan umat beragama di Indonesia yang selama ini sudah dirasakan cukup baik. “Kami mengecam tindakan kelompok yang menyerang Pendeta Gereja HKBP beberapa hari lalu, untuk Aparat Kepolisian agar segera mengusut dan mencari pelaku penyerangan tersebut dan kepada para tokoh agama agar bisa meredam kemarahan umatnya masing-masing”, kata Abdul Rozak.

Sementara itu Ketua Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Propinsi Banten, Pendeta Wilhelmus berpendapat terjadinya penyerangan terhadap Pendeta HKBP di Bekasi, penyebabnya adalah Pemerintah kurang melakukan pengawalan terhadap Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri (PBM) Nomor 8 dan 9 tahun 2006 yang membahas tentang pendirian rumah ibadah. “Pemerintah seharusnya lebih memperhatikan PBM Nomor 8 dan 9 tahun 2006 agar tidak dijadikan oleh salah satu kelompok untuk melakukan penyerangan terhadap umat Kristiani”, tandasnya (rintho).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.