IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Eksekusi Pasar Sentral Kota Kendari Berakhir Bentrok

IndonesiaBicara-Kendari (12/10). Bentrokan terjadi antara ratusan pedagang Pasar Sentral Kota Kendari dengan petugas Satpol PP. Kedua belah pihak saling melempar batu dan kayu. Ini berawal saat petugas berusaha mengeksekusi pedagang untuk mengosongkan kios dan pindah ke tempat relokasi sementara. Namun para pedagang menolak, dengan dalih lahan relokasi masih dalam status sengketa.

Akibat bentrokan tersebut dilaporkan sebanyak lima orang pedagang mengalami luka-luka terkena pukulan petugas, sementara di pihak petugas sendiri beberapa tameng pecah akibat lemparan batu oleh pedagang.

Seperti diketahui eksekusi ini sempat tertunda tiga kali akibat pro-kontra antara pedagang dan Pemkot Kendari. Wakil Walikota Musaddar Mappasomba mengatakan eksekusi dilakukan karena tekad pemkot kepada pedagang untuk merehabilitasi pasar tertua di Kota Kendari tersebut, yang saat ini kondisinya sudah sangat kumuh, beberapa bangunan rusak, bahkan rawan banjir dan kebakaran. (Fandik)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.