IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dus Yang Diduga Bom Gegerkan Warga Mataram

Warga sekitar Jalan Lingkar GOR Turida, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram berkumpul disekitar lokasi ditemukannya dus yang diduga berisi bom.

IndonesiaBicara-Mataram, (24/12/10). Empat buah dus yang ditemukan oleh Muksin menggegerkan warga di sekitar GOR Turida Mataram. Muksin yang berprofesi sebagai tukang ojek ini sempat akan mengangkat dus tersebut, akan tetapi karena berat dan curiga, dirinya langsung melaporkan penemuan dus tersebut ke Polsek Cakranegara.

Tidak berapa lama, satu regu Tim Gegana Brimob Polda NTB datang ke lokasi dan langsung melakukan identifikasi atas dus-dus yang mencurigakan tersebut. Selanjutnya Tim Gegana meledakkan isi dus tersebut dan ternyata berisi botol-botol minuman ringan.

Kasat Brimob Polda NTB, AKBP Taufik Hidayat menyatakan setelah menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya penemuan dus-dus tersebut, Tim Gegana melakukan proses pemotretan terhadap isi dari dus-dus yang diduga berisi bom, namun karena isinya masih diragukan, maka dilakukan peledakan.

Kapolres Mataram, AKBP I Nyoman Sukena mengatakan setelah dilakukan pengecekan terhadap alamat pengirim sesuai yang tertulis pada dus tersebut, ternyata fiktif. Saat ini barang bukti yang tersisa masih dalam tahap identifikasi oleh Tim Gegana untuk menemukan pelaku pengiriman.

Polres Mataram saat ini akan melakukan pensterilan terhadap gereja-gereja yang ada di Mataram dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal. (Ary)

Kasat Brimob Polda NTB, AKBP Taufik Hidayat menyatakan bahwa, setelah menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya penemuan dus-dus tersebut, Tim melakukan proses Dislapter (pemotretan terhadap isi dari dus-dus yang diduga berisi bom), namun dikarenakan isinya masih diragukan, maka dilakukan peledakan

Kapolres Mataram, AKBP I Nyoman Sukena mengatakan :

a.   Setelah dilakukan pengecekan terhadap alamat pengirim sesuai yang tertulis pada dus tersebut, ternyata fiktif.

b.   Saat ini barang bukti tersebut masih dalam tahap identifikasi oleh Tim Gegana untuk menemukan pelaku pengiriman.

c.    Polres Mataram akan melakukan pensterilan gereja-gereja yang ada di Kota Mataram sebagai upaya pengamanan Hari Raya Umat Kristiani yaitu “ Natal “

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.