IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dua Siswi Tangsel Dapat Emas di Georgia

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (18/05/11). Di saat masalah politik hingga masalah hukum membuat masyarakat Indonesia tidak fokus dengan pendidikan. Dua orang sisiwi kelas 11 asal sekolah Kharisma Bangsa Tangerang Selatan berhasil meraih medali emas dalam kompetisi International Young Inventors Olympiade (IYIPO) di Negara Georgia yang berlangsung dari tanggal 13 – 15 Mei 2011 lalu. Dua orang siswi tersebut yaitu Woro Azmi Latsmita Indriani dan Andi Wirda Sari. Keduanya adalah sisiwi kelas 11 di SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan.

Keduanya berhasil mendapat medali emas dalam Olimpiade bidang kimia dengan proyek penelitian merubah ekstrak daun rosela dan bunga dadap merah serta kulit melinjo menjadi sumber tenaga listrik. Dua siswi asal Tangerang Selatan ini berhasil menyisihkan saingannya dari 38 Negara.

Woro Azmi Latsmita Indriani berharap agar hasi temuannya ini bisa bermanfaat dan dijadikan solusi global, ditengah-tengah krisis energi.

“Saya berharap agar temuan kami ini bisa digunakan untuk kemajuan teknologi dan bermanfaat untuk menciptakan energi alternatif ditengah-tengah krisis energi dunia,” kata Woro.

Sementara itu Andi Wirda Sari berharap dengan prestasinya ini, bisa dijadikan jembatan menuju kesuksesannya dalam melanjutkan kuliah.

“Kami menginginkan agar prestasi ini bisa membawa kami menuju Universitas terkenal untuk melanjutkan kuliah,” ucap Wirda.

International Young Inventors Olympiade (IYIPO) merupakan ajang kompetisi para penemu muda internasional yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas para ilmuan muda agar selalu berinovasi dalam ilmu pengetahuan. (Rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.