IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dua Mahasiswa Geruduk Ruang Rapat Anggota Dewan

Indonesia Bicara-Kendari. Selasa malam (13/10) sekitar pukul 23.00 wita dua mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Buton Utara (HAMBUR), membuat para anggota dewan berhamburan. Pasalnya mahasiswa tersebut mendesak masuk ruang rapat anggota Dewan yang tengah melakukan Pembahasan APBD Kabupaten Buton Utara (Butur) Tahun 2010.

Acara yang seyogyanya dilaksanakan di wilayah Buton Utara malah justru dilaksanakan di salah satu hotel mewah di Kota Kendari. Hal inilah yang membuat geram para mahasiswa Butur yang berkuliah di Unhalu Kendari, sehingga harus beraksi dengan meneriakkan para anggota dewan menggunakan megaphone.

“Kenapa harus mengadakan rapat anggaran di Hotel Mewah seperti ini, bukankah itu pemborosan anggaran. Wakil Rakyat yang seharusnya melayani rakyat, malah memboroskan anggaran. Itu sama artinya dengan menindas rakyat karena uangnya berasal dari rakyat juga. Ada apa ini ?”, teriak La Ode Rahman selaku koordinator aksi.

“Intinya kami menolak diadakannya rapat di Hotel ini, karena menurutnya gedung DPRD Butur sudah bisa dipergunakan meskipun belum 100 persen”, tambahnya.

Akibat ulah para mahasiswa tersebut akhirnya anggota dewan yang merasa terganggu meminta pihak security untuk mengusirnya. “Aksi malam-malam begini mengganggu kenyamanan para pengunjung hotel yang sedang istirahat, hotel juga ada privasinya”, papar salah satu security.

Merasa tidak terima diperlakukan seperti itu, para mahasiswa pun tetap bertahan, sehingga security hotel mendorong mereka keluar dan melayangkan beberapa pukulan kepada kedua mahasiswa tersebut, akhirnya keduanya pun melarikan diri. Nahas bagi Rahman yang tertangkap security sehingga harus diamankan di Polres Kendari sedangkan temannya sudah kabur entah kemana. Sementara itu saat dimintai keterangan, para anggota dewan pun tidak ada yang mau berkomentar. (FandiK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.