IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dua Kelompok Massa Ribut Saat Sidang Bupati Non-Aktif

IndonesiaBicara-Manokwari, (05/09/11). Sidang Bupati non-aktif Kabupaten Teluk Wondama, Albert H Torey diwarnai dengan aksi unjuk rasa massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Adat (Amandat). Massa Amandat melakukan aksi terkait dengan tuntutan 1 tahun penjara yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum kepada Albert H Torey dan istrinya Susilowati.

Saat hendak melakukan orasi, massa Amandat dibubarkan oleh massa pendukung Bupati non-aktif yang berada disekitar Kantor Pengadilan Negeri Manokwari. Setelah beradu argumen kedua kelompok massa pun kemudian sempat terlibat adu fisik.

Dalam aksi tersebut ada korban yang jatuh namun suasana tegang terlihat dari kedua kelompok massa. Bahkan aksi tersebut sempat membuat macet arus lalu lintas.

Kondisi ribut antar sesama warga Teluk Wondama itu langsung diamankan oleh petugas Polresta yang berada dilokasi. Peritiwa yang berlangsung kurang lebih 10 menit ini pun segera beralir setelah kedua kelompok massa membubarkan diri dari lokasi keributan. (Aris)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.